Liga Indonesia

Borneo FC Resmi Datangkan Kiper yang Pernah Juara Bersama Persib dan Persija

Minggu, 17 April 2022 20:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shahar Ginanjar saat masih di Persija, kini merapat ke Borneo FC. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shahar Ginanjar saat masih di Persija, kini merapat ke Borneo FC. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Borneo FC secara resmi mendatangkan penjaga gawang senior yang pernah sukses bersama Persib dan Persija, Shahar Ginanjar.

Dia pun diperkenalkan ke publik pada Minggu (17/04/22).

Shahar direkrut karena miliki banyak pengalaman, yang dibutuhkan Borneo FC. Pemain 31 tahun itu dikontrak dengan durasi dua musim.

"Alhamdulilah untuk rekrutan pertama, Borneo FC mendapatkan tanda tangan dari Shahar Ginanjar di posisi penjaga gawang. Dia kami kontrak dengan durasi dua musim," kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

Shahar punya koleksi dua gelar liga yang diraih saat bela Persib Bandung (2014) dan Persija Jakarta (2018). Diharapkan, dia bisa tularkan tuahnya untuk Pesut Etam.

"Ini kebutuhan kami akan kiper berpengalaman, karena kita tau Shahar punya kualitas dan punya pengalaman membawa klub-klub yang dia bela menjadi juara,

"Semoga tuah itu juga dia bawa untuk Borneo FC," tutur Nabil Husein lagi.

Shahar datang dengan status free transfer, sebab masa kerjanya tak diperpanjang klub promosi, Dewa United.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Borneo FC (@borneofc.id)

Pemain asal Purwakarta, Jawa Barat, itu akan melengkapi kuota kiper senior di Borneo FC yang sebelumnya hanya ada Angga Saputro. Keduanya akan bersanding dengan dua kiper muda yakni Pualam Bahari dan M. Zul Fikri.

Shahar baru sembuh dari cedera lutut dan dioperasi pada Desember 2021, tapi kondisinya sudah pulih sepenuhnya setelah jalani terapi dan latihan mandiri.