Bursa Transfer

Jordi Amat Dirumorkan ke Liga Indonesia, Exco PSSI Beri Jawaban Telak

Rabu, 13 April 2022 13:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© David Ramos/Getty Images
Calon bek naturalisasai timnas Indonesia, Jordi Amat (kanan), disebut-sebut bakal merumput di liga Indonesia. Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, angkat bicara. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Calon bek naturalisasai timnas Indonesia, Jordi Amat (kanan), disebut-sebut bakal merumput di liga Indonesia. Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, angkat bicara.

INDOSPORT.COM – Calon bek naturalisasai timnas Indonesia, Jordi Amat, disebut-sebut bakal merumput di liga Indonesia setelah resmi menjadi WNI. Tak tinggal diam, anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, angkat bicara menanggapi rumor tersebut.

Menjelang status barunya sebagai warga negara Indonesia, Jordi Amat dilaporkan sudah resmi berpisah dengan klubnya di Liga Belgia, KAS Eupen.

Hal ini juga dikonfirmasi langsung oleh KAS Eupen pada hari Senin (11/04/22) waktu setempat melalui pernyataan di laman resmi klub.

KAS Aupen menyatakan bahwa bek sekaligus kapten 30 tahun itu tidak memperpanjang kontraknya yang akan kadaluarsa pada 30 Juni mendatang.

Klub yang bersaing di Liga Belgia itu juga menyebutkan bahwa Jordi Amat sudah berpamitan dengan rekan-rekan setimnya dan membeberkan rencana karier selanjutnya.

“Jordi Amat juga sudah berpamitan dengan timnya pada hari Senin, dan berencana melanjutkan kariernya di Indonesia,” lanjut klub itu dalam pernyataannya.

Pernyataan KAS Eupen ini pun langsung menjurus pada rumor yang menyebutkan bahwa Jordi Amat tidak hanya akan membela Timnas Indonesia namun juga bermain di Liga Indonesia.

Sampai saat ini, memang belum ada kejelasan di klub mana nantinya Jordi Amat akan bermain setelah berpisah dengan KAS Eupen. Entah dia bakal bertahan di Eropa atau di liga tanah air.

Tak ingin rumor tersebut semakin berlarut-larut, Hasani Abdulgani, anggota EXCO PSSI yang ditugaskan khusus mengurusi proses naturalisasi pemain keturunan, memberikan jawaban telak.

Jawaban tersebut disampaikan Hasani Abdulgani melalui akun resmi Instagram-nya, tepatnya di kolom komentar pada unggahannya yang terbaru pada Selasa (12/04/22).