Liga Inggris

Ogah Jemawa Usai Hattrick ke-60, Cristiano Ronaldo: 3 Poin Man United Lebih Penting

Minggu, 17 April 2022 03:39 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Carl Recine
Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Reuters/Carl Recine
Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo mengirim pesan menyentuh usai mencetak hat-trick ke-60 sepanjang karier saat menang tipis atas Norwich City di Liga Inggris.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, baru saja mencetak rekor mengagumkan kala menghadapi Norwich City di Liga Inggris pada Sabtu (16/04/22) malam WIB.

Pada pertandingan Manchester United vs Norwich City, Ronaldo mampu menunjukkan kualitas dengan mengemas tiga gol yang dua di antaranya dicetak lebih dulu pada babak pertama.

Selepas dua gol Cristiano Ronaldo, Manchester United justru bermain angin-anginan dengan melakukan sejumlah kesalahan di lini belakang.

Akibatnya, Norwich City yang duduk di posisi juru kunci klasemen sementara Liga Inggris mencetak dua gol balasan yang salah satunya hadir melalui Kieran Dowell pada menit  pertama tambahan waktu babak pertama.

Pada babak kedua, kesalahan di lini belakang diulangi kembali oleh Manchester United, sehingga memungkinkan Teemu Pukki mengemas gol kedua Norwich pada menit ke-52.

Kendati demikian, dewi fortuna agaknya tak menjauh dari Manchester United, selepas Cristiano Ronaldo mampu menandai hat-trick ke-60 sepanjang kariernya dengan tendangan bebas cantik.

Tendangan bebas pemain berjuluk CR7 ini tak mampu dibendung oleh kiper Norwich, Tim Krul dan melaju mulus ke dalam gawang.

Kemenangan ini tentu pentung untuk Manchester United dalam menjaga asa ke Liga Champions musim 2021/2022.

Apalagi, dua pesaing menuju peringkat keempat klasemen sementara, Arsenal dan Tottenham Hotspur mengalami kekalahan dalam pertandingan pekan ini.