Liga Inggris

Hasil Lengkap Pekan ke-33 Liga Inggris: Manchester United Menang, Duo London Utara Terkapar

Minggu, 17 April 2022 00:32 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris yang dihelat pada Sabtu (16/04/22). Ada Manchester United yang berhasil menang, sementara Arsenal dan Tottenham Hotspur mengalami kekalahan.

Pekan ke-33 Liga Inggris pada Sabtu (16/04/22) memutar empat pertandingan dengan tiga di antaranya melibatkan tim yang berebut posisi keempat di klasemen akhir.

Namun demikian, pada pekan ini, Arsenal dan Tottenham Hotspur harus mengalami nasib sial dengan kalah dari lawan masing-masing.

Sementara itu, Manchester United harus bersusah payah menang, meskipun lawannya hanya peringkat ke-20 klasemen sementara Liga Inggris musim ini, Norwich City.

Tottenham Hotspur yang bertanding lebih dulu pada pekan ini harus rela menerima kekalahan di kandang, Tottenham Hotspur stadium dari tim papan tengah, Brighton and Hove Albion.

Kekalahan ini terjadi usai gelandang Prancis, Leandro Trossard mencetak gol pada menit ke-90.

Pertandingan ini memang menjadi bencana bagi Tottenham Hotspur, mengingat mereka kalah hampir segala-galanya dari Brighton and Hove Albion.

Tercatat dalam statistik bahwa tim asuhan Antonio Conte tak mencetak tembakan ke gawang sama sekali berbanding lima milik Brighton, selain juga penguasaan bola yang sangat jauh berbeda, yaitu 48 persen dibanding 52 persen.

Pada pertandigan lainnya, rival sekota Tottenham Hotspur, Arsenal juga harus menerima nasib sial usai dikalahkan tim papan tengah, Southampton dengan skor tipis 0-1.

Gol bek asal Polandia, Jan Bednarek  pada menit ke-44 memastikan kemenangan Southampton dan membuat Arsenal harus memutar otak jika ingin lolos ke Liga Champions musim depan.