In-depth

Ingin Bidik 3 Calon Alternatif Erling Haaland, Barcelona Harus Pusing 7 Keliling

Minggu, 17 April 2022 22:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sylvain Lefevre/Getty Images
Barcelona sempat dikabarkan ingin mendatangkan Erling Haaland. Foto: Sylvain Lefevre/Getty Images. Copyright: © Sylvain Lefevre/Getty Images
Barcelona sempat dikabarkan ingin mendatangkan Erling Haaland. Foto: Sylvain Lefevre/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona, sempat disebut-sebut ingin memboyong bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Namun untuk mendatangkan pemain muda asal Norwegia tersebut, semua orang juga tahu, bukanlah perkara mudah.

Apalagi jika mengingat sepak terjang klub-klub Eropa di beberapa kali bursa transfer lalu, terlihat jelas bahwa sang pemain begitu ramai diperebutkan sana dan sini.

Bahkan, Manchester United yang sudah sangat santer dikaitkan dengannya pun pada akhirnya harus gigit jari ketika buruan mereka itu lebih memilih Borussia Dortmund.

Tidak berbeda jauh, Barcelona juga dihadapkan pada tantangan yang kurang lebih serupa dengan para peminat Erling Haaland.

Mereka harus berkutat dengan harga, komisi untuk agen, dan sejumlah hal yang membuat proyek transfer ini sulit terwujud.

Erling Haaland sendiri bisa didatangkan oleh klub mana pun pada bursa transfer musim panas 2022 ini, mengingat sang pemain memiliki klausul pelepasan.

Tidak ayal, banyak klub yang berlomba mendapatkan tanda tangan pemain kelahiran Leeds, Inggris, tersebut.

Bahkan, selain Barcelona, ia juga dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris, Manchester City. Kabarnya, The Citizens memiliki penawaran fantastis yang tidak ada tandingannya.

Ya, Barcelona memiliki pesaing yang sangat berat jika nama Manchester City disebut. Apalagi, rival mereka di Liga Spanyol, Real Madrid, konon juga tertarik mendaratkan Erling Haaland ke skuat Carlo Ancelotti.