Liga Indonesia

Liga 1: Cerita Evan Dimas Perihal Nomor Punggung Keramat, Justru Bukan 6

Minggu, 17 April 2022 22:00 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/Indosport.com
Gelandanga anyar Arema FC, Evan Dimas Darmono sedikit bercerita perihal nomor punggung 6 yang selama ini identik tersemat pada jerseynya di Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Gelandanga anyar Arema FC, Evan Dimas Darmono sedikit bercerita perihal nomor punggung 6 yang selama ini identik tersemat pada jerseynya di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Gelandanga anyar Arema FC, Evan Dimas Darmono sedikit bercerita perihal nomor punggung enam yang selama ini identik tersemat pada jerseynya di Liga 1.

Nomor punggung yang sama juga dipastikan akan ia kenakan pada jersey Arema FC di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

Kendati demikian, Evan Dimas mengisahkan bahwa nomor punggung enam sejatinya bukan idenditas aslinya. Terutama saat mengawali karier semasa remaja di kompetisi internal Surabaya medio 2010 lalu.

"Saya gunakan nomor enam ini saat mulai masuk Timnas (U-19) dulu," beber Evan Dimas saat perkenalannya di Malang, Kamis (08/04/22).

Namun entah mengapa, feeling pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut langsung tertuju dengan nomor bilangan genap itu.

"Feeling saja, sepertinya saya harus memakai nomor itu," beber dia.

Namun demikian, nomor itu seolah menjadi pengalir rezeki dalam karier Evan Dimas di kancah sepak bola profesional selama ini.

Dimulai ketika membawa Timnas U-19 meraih trofi juara pada Piala AFF 2013. Kariernya lantas tertambat pada Bhayangkara FC, Selangor FA Malaysia, Barito Putera dan Persija Jakarta.