Bola Internasional

PDKT ke Benfica, Klub Liga 3 Pakuan City FC Kirim Pemain Muda ke Portugal?

Minggu, 17 April 2022 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Media Pakuan City FC
Klub Liga 3, Pakuan City FC, menjajaki kerja sama dengan raksasa Portugal, SL Benfica. Copyright: © Media Pakuan City FC
Klub Liga 3, Pakuan City FC, menjajaki kerja sama dengan raksasa Portugal, SL Benfica.

INDOSPORT.COM - PDKT ke SL Benfica, klub Liga 3 asal Bogor, Jawa Barat, yakni Pakuan City FC, berencana mengirim para pemain muda Indonesia ke Liga Portugal.

Sebagaimana diketahui, PT Pakuan Andalan Siliwangi yang dinahkodai oleh Dodi Irwan Suparno, memulai langkah jangka panjang dalam upaya memajukan bola Indonesia.

Setelah Pakuan City FC tembus Liga 3, baru-baru ini PT Pakuan Andalan Siliwangi juga mendirikan sebuah unit usaha yang diberi nama Pakuan Football Enterprise.

PT Pakuan Andalan Siliwangi memiliki ambisi besar untuk mengorbitkan pemain sepak bola muda Indonesia di luar negeri.

Keseriusan ini dibuktikan dengan agenda Pakuan Football Enterprise yang kini ada di Portugal, guna menjalin kerja sama dengan beberapa stakeholder sepak bola di sana.

Eksistensi mereka di negara kelahiran Cristiano Ronaldo itu diawali dengan sesi penandatanganan Nota Kemitraan dengan tim agensi Elite X07 Sports Management.

Penandatanganan dilakukan oleh Chairman Dodi Irwan Suparno, bersama Jaino Matos dan Kevin Alfendo, disaksikan langsung oleh Duta Besar RI di Portugal, Rudy Alfonso.

Selain itu, Pakuan Football Enterprise juga membuka peluang kerja sama dengan tim Liga Portugal, yaitu SL Benfica, sebagai upaya untuk membina pemain muda.

"Pakuan Football Enterprise membuka peluang kerja sama dengan SL Benfica dalam program youth development," kata Dodi Irwan Suparno, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (15/4/22)..