In-depth

3 Rekor Mencengangkan Chelsea Usai Singkirkan Crystal Palace dan Lolos ke Final Piala FA

Senin, 18 April 2022 08:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/David Klein
Chelsea lolos ke final Piala FA untuk bertemu Liverpool usai depak Crystal Palace di semifinal. Kelolosan itu menghadirkan 3 rekor sensasional bagi The Blues. (REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Chelsea lolos ke final Piala FA untuk bertemu Liverpool usai depak Crystal Palace di semifinal. Kelolosan itu menghadirkan 3 rekor sensasional bagi The Blues. (REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM Chelsea lolos ke final Piala FA untuk bertemu Liverpool usai depak Crystal Palace di semifinal. Kelolosan itu menghadirkan 3 rekor sensasional bagi The Blues.

Di tengah rangkaian gelaran pekan ke-33 Liga Inggris 2021/2022, sepak bola negeri Ratu Elizabeth II itu juga diramaikan oleh babak semifinal Piala FA.

Salah satu duel tersebut mempertemukan Chelsea vs Crystal Palace, Minggu (17/04/22) pukul 22.30 malam WIB.

Sementara itu, semifinal lainnya sudah digelar sehari sebelumnya antara Manchester City vs Liverpool yang dimenangi The Reds 3-2.

Menghadapi laga ini, The Blues menurunkan tim terbaik termasuk trio yang tengah tajam-tajamnya yakni Mason Mount, Timo Werner, dan Kai Havertz di lini depan.

Sementara itu, The Eagles besutan Patrick Vieira mengandalkan Jean-Phillipe Mateta yang didukung oleh Wilfried Zaha.

Chelsea yang baru saja tersingkir di perempat final Liga Champions tampil agresif mengingat Piala FA kini menjadi satu-satunya peluang mereka meraih trofi musim ini.

Petaka menimpa tim asuhan Thomas Tuchel itu ketika di menit ke-26 Mateo Kovacic harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena cedera, dan digantikan Ruben Loftus-Cheek.

Di sisi lain, Palace yang ingin membuat kejutan pun beberapa kali melancarkan serangan balasan ke lini pertahanan The Blues.

Namun, pada akhirnya skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir.