In-depth

5 Eks Pemain Liverpool yang Terlupakan, hingga Namanya Sulit Diingat Orang

Senin, 18 April 2022 20:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Liverpool juga pernah punya sederet pemain yang terlupakan. Foto: PAUL ELLIS/AFP/Getty Images. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Liverpool juga pernah punya sederet pemain yang terlupakan. Foto: PAUL ELLIS/AFP/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, selama ini dikenal punya banyak pemain bagus dan tidak jarang beberapa di antaranya menjelma sebagai legenda.

Akan tetapi, Liverpool tidak berbeda dari klub sepak bola pada umumnya yang pernah disinggahi sejumlah pemain gagal dan tidak mampu bersinar.

Hanya saja, pemain gagal atau tidak bersinar belum tentu namanya tidak dikenal luas oleh publik. Sebut saja Mario Balotelli, Christian Benteke, Robbie Keane, Andy Carroll, Fabio Borini, dan masih banyak lagi.

Berbeda halnya dengan mereka yang sudah gagal tampil gemilang, ditambah namanya yang membuat banyak dahi berkerut. 

Ya, ada beberapa pemain terlupakan yang mengalami masa-masa suram seperti itu di Liverpool, salah satu klub top Inggris dan Eropa.

Siapa saja? Berikut dilansir dari berbagai sumber, redaksi berita olahraga INDOSPORT.com telah merangkumnya.

Javier Manquillo

Datang pada tahun 2014 dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. Sebuah keputusan yang bisa dibilang cukup berani oleh Liverpool kala itu.

Bek asal Spanyol tersebut sejatinya sempat mencatatkan performa yang lumayan selama berseragam The Reds, walau tidak lama.

Ia pernah mengirim assist kepada Steven Gerrard saat pertandingan Piala FA melawan AFC Wimbledon pada tahun 2015.

Namun selebihnya, ia tidak mampu bicara banyak sehingga masa peminjamannya dipangkas lebih cepat. Kini, ia bermain untuk salah satu rival Liverpool di Liga Inggris, Newcastle United.