Liga Indonesia

Breaking News! Persela Lamongan Resmu Tunjuk Fakhri Husaini Sebagai Pelatih Anyar

Senin, 18 April 2022 20:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Teka-teki siapa yang akan menjadi nakhoda anyar Persela Lamongan akhirnya terjawab setelah Laskar Joko Tingkir menunjuk Fakhri Husaini. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Teka-teki siapa yang akan menjadi nakhoda anyar Persela Lamongan akhirnya terjawab setelah Laskar Joko Tingkir menunjuk Fakhri Husaini.

INDOSPORT.COM - Teka-teki siapa yang akan menjadi nakhoda anyar Persela Lamongan akhirnya terjawab. Laskar Joko Tingkir rupanya menunjuk Fakhri Husaini sebagai pelatih anyar untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim depan.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Persela Lamongan di akun instagram klub pada Senin (18/04/22).

"Persela Lamongan secara resmi menunjuk @coachfakhri sebagai pelatih kepala untuk musim depan," bunyi caption tersebut.

"Selamat datang di keluarga besar Persela Lamongan Coach," tambahnya.

Usai diresimkan jadi pelatih anyar Persela, Fakhri Husaini mengungkapkan kebahagiannya. Eks juru ramu Borneo FC tersebut meminta dukungan agar memberi dampak positif bagi Laskar Joko Tingkir.

"Saya sangat senang dan merasa tersanjung menjadi bagian dari perjalanan Persela Lamongan ke depannya," ucap Fakhri Husaini dalam video yang diunggah akun instagram Persela Lamongan.

"Mohon doanya, mohon dukungannya, dari seluruh stakeholder Persela Lamongan. Mari bersama-sama, dengan semangat Joko Tingkir kita akan maju bersama."

Bukan tanpa alasan mengapa Laskar Joko Tingkir memberi kepercayaam pada Fakhri Husaini. Pasalnya, pria berusia 56 tahun tersebut punya CV yang cukup mentereng.

Tercatat, ia pernah membesut Timnas Indonesia U-16 era David Maulana dan kawan-kawan. Dengan tangan dinginnya, Garuda Muda dibawanya menyabet gelar juara 2018 silam.

Fakhri Husaini juga sempat menukangi beberapa klub, di antarnya Persiba Balikpapan, PKT Bontang hingga Borneo FC.