Bursa Transfer

APPI Turun Tangan Selesaikan Sengketa Transfer Pemain Rebutan Klub Liga 1 dan Liga 2

Minggu, 17 April 2022 18:30 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© khairul imam/Persija
APPI yang diketuai oleh Andritany Ardhiyasa ikut turun tangan dalam membantu menyelesaikan sengketa pemain yang dikalim oleh dua tim sekaligus. Copyright: © khairul imam/Persija
APPI yang diketuai oleh Andritany Ardhiyasa ikut turun tangan dalam membantu menyelesaikan sengketa pemain yang dikalim oleh dua tim sekaligus.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari dua klub Liga 1 dan Liga 2, yakni PSS Sleman dan Persekat Tegal. Mereka saling berebut pemain di bursa transfer saat ini sehingga memaksa APPI untuk bertindak.

Pemain yang jadi rebutan kedua tim ialah penyerang asal Riau, Riki Dwi Saputro. Bomber berusia 27 tahun yang telah lama membela PSPS Pekanbaru beberapa musim terakhir.

Riki Dwi bergabung dengan Persekat Tegal di bawah naungan I Putu Gede. Bermain untuk Laskar Ki Gede Sebayu, dia menjadi sosok penting selama jalanya kompetisi Liga 2.

Di Liga 2, Persekat bergabung dengan Dewa United, Rans Cilegon, Perserang, PSKC dan Badak Lampung di Grup B. Sayangnya perjalanan Lasakar Ki Gede Sebayu berakhir di fase pertama.

Persikat Tegal finis di posisi ketiga, di bawah Dewa dan Rans Cilegon. Mengoleksi 20 poin, namun mereka gagal lolos karena kalah agresivitas gol dengan tim 'Sultan Andara'.

Awal mula keributan ini dimulai ketika PSS Sleman menunjuk I Putu Gede menggantikan pelatih sebelumnya Dejan Antonic yang sepakat mengakhiri kerja sama dengan klub di akhir seri Jateng dan DIY.

Sebagai nakhoda anyar, Putu Gede membawa dua pemain Persekat Tegal untuk membela PSS Sleman di Liga 1. Keduanya ialah Bagas Prasetyo (GK) dan Riki Dwi Saputro (FW) yang mulai bergabung di seri ketiga di Bali.

Bergabung dengan Sleman, Riki Dwi juga mengaku tak percaya. Bahkan dia tak terpikir bermain di Liga 1 musim ini, sebelum akhirnya diajak bergabung ke PSS oleh Coach Putu Gede.

“Saya gak kepikiran buat main di Liga 1 setelah selesai main di Liga 2. Saya terkejut, kaget karena dihubungi Coach Putu dan manajen PSS Sleman,” ungkap Riki Dwi di Interview bersama PSS TV.

Tak disangka, Riki Dwi kembali jadi pemain penting bagi PSS. Hal itu, membuatnya dilirik manajen dan masuk daftar pemain yang dipertahankan. Namun keputusan itu membuat PSS dan Persikat bersitegang, berikut INDOSPORT uraikan.