Bola Internasional

Klasemen Liga Jerman: Semakin Jauh dari Borussia Dortmund, Bayern Munchen Kokoh di Puncak

Senin, 18 April 2022 08:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Lukas Barth
Klasemen Liga Jerman: Semakin Menjauh dari Borussia Dortmund, Bayern Munchen Kokoh di Puncak. (Foto: REUTERS/Lukas Barth) Copyright: © REUTERS/Lukas Barth
Klasemen Liga Jerman: Semakin Menjauh dari Borussia Dortmund, Bayern Munchen Kokoh di Puncak. (Foto: REUTERS/Lukas Barth)

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Jerman pekan ke-30 Liga Jerman, Senin (18/4/22). Bayern Munchen kokoh di puncak, semakin jauh dari Borussia Dortmund.

Bayern Munchen melakoni laga mudah di pekan ke-30. Bagaimana tidak, tim berjuluk Die Bayern itu dihadapkan dengan tim pesakitan alias penghuni zona degradasi yakni Arminia Bielefeld.

Dalam pertandingan tersebut, Munchen menang dengan skor 3-0. Gol kemenangan Bayern Munchen dicetak oleh Jacob Barrett Laursen (OG), Serge Gnabry (45+7'), dan Jamal Musiala (84').

Tambahan tiga poin membuat Die Bayern semakin kokoh di puncak klasemen Liga Jerman. Bayern Munchen kini sudah mengolesi 72 poin dari 30 laga yang telah dilakoni.

Dengan demikian, Munchen semakin menjauh dari pesaing terdekatnya yakni Borussia Dortmund. Pekan ini, Dortmund berhasil pesta gol 6-1 atas Wolfsburg.

Gol kemenangan Marco Rose dicetak oleh Tom Rothe (24'), Axel Witsel (26'), Manuel Akanji (28'), Emre Can (34'), dan Erling Haaland (38', 54').

Sedangkan gol semata wayang Wolfsburg dipersembahkan oleh Ridie Baku (81'). Sayangnya, kemenangan itu belum cukup untuk bisa menyaingi Bayern Munchen.

Jarak sembilan poin masih terbentang antara Munchen dan Borussia Dortmund. Hasil manis juga dikecap oleh RB Leipzig di pekan ke-30 ini setelah menang tipis dengan skor 1-0 atas Leverkusen.

Satu-satunya gol kemenangan Leipzig ditorehkan oleh Dominik Szoboszlai (69'). Sehingga Dominik Szoboszlai dkk mampu tetap bertahan di tiga besar klasemen sementara Liga Jerman.