Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Manchester United: Setan Merah Siap Menangis?

Senin, 18 April 2022 13:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan antara Liverpool vs Manchester United (Liga Inggris). Foto: Reuters/Matthew Childs/Craig Brough Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan antara Liverpool vs Manchester United (Liga Inggris). Foto: Reuters/Matthew Childs/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan Liga Inggris pekan ke-33 antara Liverpool vs Manchester United yang akan berlangsung Rabu (20/04/22) pukul 02.00 WIB.

Dua raksasa Liga Inggris akan berjuang untuk mencapai hasil terbaik pada akhir musim saat Liverpool menjamu Manchester United di Anfield.

Liverpool menyambut pertandingan ini dengan kepercayaan penuh setelah mereka berhasil mengamankan tiket ke babak final Piala FA.

Pada akhir pekan kemarin, pasukan Jurgen Klopp baru saja mengandaskan Manchester City 2-3 dalam pertandingan seru di babak semifinal turnamen domestik itu.

Hal ini semakin membuka peluang Liverpool meraih quadruple alias empat gelar sekaligus pada akhir musim 2021-2022.

Mohamed Salah dkk sudah mengantongi trofi Carabao Cup beberapa waktu lalu, dan saat ini masih berjuang memenangkan trofi ketujuh Liga Champions.

Selain itu, The Reds masih menempel ketat di belakang Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris. Mereka berada di tempat kedua, selisih satu angka saja dari The Citizens yang mengoleksi 74 poin.

Jadi, demi mengambil alih posisi puncak sekaligus membangkitkan semangat untuk menyelesaikan musim dengan maksimal, kemenangan atas Man United tidak bisa diganggu gugat.

Manchester United, bagaimanapun, juga punya misi lain saat mereka berjuang memenangkan tempat ke Liga Champions musim depan.

Akhir pekan lalu, Man United sukses mengakhiri rentetan hasil buruk dengan memetik kemenangan 3-2 atas Norwich City di Old Trafford.

Berkat kemenangan ini, pasukan Ralf Rangnick melompat dua tangga menuju posisi kelima di klasemen Liga Inggris, meraih 54 poin yang sama dengan Arsenal dan berjarak tiga angka dari empat besar yang dihuni Tottenham Hotspur.

Kemenangan atas Norwich yang hampir dipastikan degradasi ini menjadi yang kemenangan kedua dari delapan pertandingan yang dijalani Man United di semua kompetisi sejauh musim ini.

Terlebih, ini jadi angin segar untuk tim yang sejak Desember belum mencatatkan clean sheet dan kalah dua kali berturut-turut dari Man City dan Everton.

Dengan Cristiano Ronaldo dkk pernah dibantai Liverpool 5-0 pada bulan Oktober lalu, fans berharap klub bisa bermain maksimal tanpa blunder untuk membalas dendam.

Namun, bukan tidak mungkin Manchester United bakal menyusul rival sekota mereka, Man City, meratapi kekalahan dari Liverpool yang tengah dalam performa on fire belakangan ini.