Liga Indonesia

PSSI Pastikan Egy dan Witan Perkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games

Senin, 18 April 2022 19:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/Indosport.com
PSSI memastikan pemain yang bermain di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Asnawi diizinkan oleh membela Timnas Indonesia di SEA Games. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
PSSI memastikan pemain yang bermain di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Asnawi diizinkan oleh membela Timnas Indonesia di SEA Games.

INDOSPORT.COM - PSSI memastikan pemain yang bermain di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam diizinkan oleh klubnya membela Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021, Vietnam, bulan Mei mendatang.

Timnas Indonesia U-23 memang tengah fokus menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan. Pemusatan latihan ini sebagai rangkaian persiapan menuju SEA Games 2021 di Vietnam pada bulan Mei mendatang.

Untuk pemusatan latihan ini Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 memanggil 29 pemain.

Namun dari 29 pemain memang belum semua bergabung dalam pemusatan latihan di Korea Selatan. Bahkan satu naman, Ramai Rumakiek dipastikan dicoret dari daftar pemain karena tak kunjung datang.

Tak hanya itu pemusatan latihan kali ini juga belum diikuti oleh pemain yang bermain di luar negeri seperti Saddil Ramdani, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam Bahar, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman serta Pratama Arhan.

Untuk dua pemain yakni Saddil Ramdani (Sabah FC) dan Elkan Baggott (Ipswich Town) telah memberi pernyataan tak akan melepas pemainnya.

Hal ini karena ajang SEA Games 2021 tidak masuk dalam kalender FIFA, sehingga klub berhak menolak untuk melepas pemainnya.

Akan tetapi, Shin Tae-yong mendapat kabar baik untuk pemain lainnya. Yakni Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi dipastikan turut serta karena mendapat izin dari klubnya.

"Untuk Egy, Witan dan Asnawi mereka dilepas oleh timnya," ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi kepada INDOSPORT.

Namun saat disinggung apakah ketiga pemain ini akan bergabung di Korea Selatan atau di Indonesia, Yunus masih melakukan komunikasi dengan pemain tersebut.

"Untuk hal ini kami masih melakukan komunikasi dengan pemain tersebut," pungkas Yunus Nusi.

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-23 berada di Korea Selatan hingga 29 April mendatang. Nantinya mereka akan kembali ke Indonesia sebelum bertolak ke Vietnam.