Bola Internasional

Vietnam Diterpa Kabar Buruk Jelang Bersua Timnas Indonesia U-23 di Laga Pembuka SEA Games

Senin, 18 April 2022 01:52 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© bongda.com
Vietnam Diterpa Kabar Buruk Jelang Bersua Timnas Indonesia U-23 di Laga Pembuka SEA Games. Copyright: © bongda.com
Vietnam Diterpa Kabar Buruk Jelang Bersua Timnas Indonesia U-23 di Laga Pembuka SEA Games.

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi Timnas Indonesia U-23 di pertandingan pembuka SEA Games 2021, Vietnam di bawah besutan Park Hang-seo malah diterpa kabar buruk.

Media Vietnam, vnexpress.net mengklaim kalau Park Hang-seo tidak akan bisa menggunakan jasa Vo Nguyen Hoang. Striker 20 tahun itu bakal absen karena menderita cedera.

vnexpress.net melaporkan kalau Vo Nguyen Hoang mengalami cedera saat membela klubnya, Pho Hien melawan Ba Ria Vung Tau FC di ajang Piala Vietnam.

Sehari pasca pertandingan, Vo Nguyen Hoang sejatinya sempat bergabung pemusatan latihan timnas Vietnam U-23. Namun, ia kemudian dibawa ke dokter untuk melakukan pemeriksaan lebih dalam.

Setelah diperiksa, Vo Nguyen Hoang divonis mengalami kerusakan ligamen yang cukup parah. Hal itu membuatnya sudah dipastikan tidak bisa ikut serta di kejuaraan bergengsi SEA Games ke-31.

Padahal striker muda itu sangat dibutuhkan oleh Park Hang-seo untuk menembus lini pertahanan Timnas Indonesia U-23. Ia sempat tampil apik di ajang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja beberapa waktu lalu.

Puncaknya, Vo Nguyen Hoang berhasil membawa timnas Vietnam U-23 meraih gelar juara Piala AFF U-23 seusai melibas Thailand di partai final.

Sementara itu, Park Hang-seo tidak ingin ambil pusing dan langsung mencari sosok pemain pengganti. Ada tiga nama yang kemudian dipanggil yaitu Dang Van Toi, Luong Duy Cuong, Xuan Tu, dan Bao Toan.