Bola Internasional

Shin Tae-yong Pede Pecundangi Park-Hang seo, Media Vietnam Jagokan Timnas Indonesia di SEA Games

Minggu, 17 April 2022 19:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Timnas Indonesia U-23 dinilai Shin Tae-yong punya cukup kualitas untuk ungguli Vietnam U-23 arahan Park Hang-seo di SEA Games 2021 nanti. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-23 dinilai Shin Tae-yong punya cukup kualitas untuk ungguli Vietnam U-23 arahan Park Hang-seo di SEA Games 2021 nanti.

INDOSPORT.COM - Menanggapi pertemuan Timnas Indonesia U-23 dengan tuan rumah Vietnam di ajang SEA Games 2021 mendatang, Shin Tae-yong mengaku tidak takut.

Pelatih Tim Garuda tersebut merasa percaya diri kendati harus menghadapi kompatriotnya asal Korea Selatan, Park Hang-seo, yang menjadi nakhoda untuk The Golden Star Warriors.

Duel antara Vietnam U-23 kontra Timnas Indonesia U-23 terjadi sejak hari pertama cabang olahraga SEA Games 2021 dimainkan yakni 6 Mei mendatang.

Pasalnya kedua negara ditempatkan dalam grup yang sama yakni Grup A dan dipandang sebagai favorit untuk melaju ke semifinal.

Karena sudah harus dihadapkan pada partai sulit di mathday pembuka, Shin Tae-yong pun tidak main-main dalam proses pematangan anak-anak asuhnya.

Skuat timnas Indonesia U-23 yang belum ditetapkan sepenuhnya ia bawa ke Korsel untuk melakukan pemusatan latihan sekaligus menggelar sejumlah uji coba sehingga lebih siap kala jumpa Vietnam U-23 nantinya.

"Apa target kami saat melawan Vietnam? Tentu saja menang. Tidak ada yang lebih baik dari itu," ujar Shin Tae-yong seperti yang dilansir oleh Chosun Sport.

"Para pemain Indonesia sedang menempa diri di Korsel dan saya akan berusaha semaksimal mungkin mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dan itu bukan kemustahilan," tambahnya.

Kendati demikian, Shin Tae-yong tetap menjaga sikap rendah hatinya dan enggan dimakan rasa jemawa. Tidak lupa ia juga melempar sanjungan untuk Park Hang-seo yang sukses membangkitkan sepak bola Vietnam belakangan ini.

"Pelatih Park memberikan energi luar biasa bagi Vietnam dan itu juga ingin saya tunjukkan di Indonesia. Saya ingin fokus pada pekerjaan saya di sepak bola dan berprestasi," pungkas eks manajer timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu kemudian.