In-depth

Tanpa Saddil Ramdani dan Ramai Rumakiek, Timnas Indonesia U-23 Masih Punya Stok 4 Winger Hebat

Minggu, 17 April 2022 19:25 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Timnas Indonesia vs Singapura Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia vs Singapura

INDOSPORT.COM - Berikut empat winger hebat yang bisa menjadi pengganti Saddil Ramdani dan Ramai Rumakiek untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Seperti diketahui, pelatih Timnas Indonesia U-23 yakni Shin Tae-yong resmi mencoret Saddil Ramdani dan Ramai Rumakiek untuk mengikuti SEA Games di Vietnam pada Mei 2022 mendatang.

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah memanggil kedua pemain tersebut untuk pemusatan latihan (TC) proyeksi SEA Games 2021 di Jakarta dan Korea Selatan.

Namun Saddil Ramdani harus mengubur mimpi untuk kembali berseragam Garuda lantaran mendapatkan larangan dari klub Liga Super Malaysia, Sabah FC.

Bukan tanpa alasan, Sabah FC melakukan hal tersebut lantaran masih membutuhkan tenaga Saddil di pertandingan awal musim 2022. Apalagi ajang SEA Games juga tidak masuk ke dalam kalender FIFA.

Sementara itu, kondisi berbeda dialami oleh pemain asal Papua yakni Ramai Rumakiek. Ia membuat Shin Tae-yong marah besar karena mengabaikan undangan dari PSSI.

Dilansir dari laman resmi PSSI, pelatih asal Korea Selatan itu bakal memberikan sanksi tegas kepada Ramai Rumakiek atas tindakannya tersebut.

"Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," ujar Shin Tae-yong pada Minggu (17/04/22).

Meski bakal tampil tanpa Saddil Ramdani dan Ramai Rumakiek, para fans Garuda tidak boleh cemas karena Timnas Indonesia U-23 masih punya stok empat winger hebat lainnya. Siapa saja mereka?