Bola Internasional

Media Korea Sebut Duel Shin Tae-yong vs Park Hang-seo di Laga Pembuka SEA Games Adalah 'Lelucon'

Minggu, 17 April 2022 00:44 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© https://vietnamnet.vn/
Media Korea Sebut Duel Shin Tae-yong vs Park Hang-seo di Laga Pembuka SEA Games Adalah 'Lelucon'. Copyright: © https://vietnamnet.vn/
Media Korea Sebut Duel Shin Tae-yong vs Park Hang-seo di Laga Pembuka SEA Games Adalah 'Lelucon'.

INDOSPORT.COM - Pertempuran Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di laga pembuka SEA Games ke-31 pada Mei 2022 mendatang mendapatkan sorotan serius dari media Korea Selatan.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong bakal kembali beradu taktik dengan Park Hang-seo di laga pembuka cabang sepak bola putra SEA Games yang tersaji pada 6 Mei 2022 mendatang.

Ini menjadi pertemuan ketiga kali bagi kedua pelatih asa Korea Selatan tersebut. Di pertemuan pertama saat Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu, Shin Tae-yong harus menelan pil pahit karena Timnas Indonesia kalah telak 0-4 dari Vietnam.

Kemudian mereka kembali bertemu di babak penyisihan Grup A Piala AFF pada Desember 2022 lalu. Saat itu, Timnas Indonesia mampu bermain apik sehingga sukses menahan Vietnam dengan skor 0-0.

Kini mereka bakal ditakdirkan kembali bertemu di ajang berbeda yakni SEA Games 2021. Media Korea Selatan, Chosun sampai menyebut kalau pertemuan Shin Tae-yong dan Park Hang-seo merupakan lelucon takdir.

"'Lelucon takdir' Park Hang-Seo-Ho vs Shin Tae-Yong-Ho bentrok di pertandingan pembukaan SEA Game," tulis Chosun.

"Timnas U-23 Vietnam yang dipimpin Park Hang-seo, dan Timnas U-23 Indonesia yang dipimpin Shin Tae-yong kebetulan satu grup dalam pertandingan sepak bola putra SEA Games. Kedua tim bahkan bentrok di laga pembuka," imbuhnya.

Tidak hanya itu, Chosun juga menyebut kalau duel Shin Tae-yong vs Park Hang-seo diprediksi bakal menyajikan permainan sepak bola yang mewah di kawasan Asia Tenggara.

Hal itu lantaran kedua pelatih sama-sama memiliki pengalaman dan jam terbang mumpuni. Timnas Indonesia U-23 bakal mengemban tugas berat karena ditargetkan untuk merebut medali emas yang sebelumnya diraih Vietnam pada SEA Games edisi 2019 lalu.