In-depth

Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Egy dan Witan Mogok Main, Elkan Baggott Debut Senior

Senin, 18 April 2022 15:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© fk_senica
Rapor pemain Indonesia di luar negeri sepekan terakhir, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman mogok main di Eropa hingga Elkan Baggott debut tim senior. Copyright: © fk_senica
Rapor pemain Indonesia di luar negeri sepekan terakhir, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman mogok main di Eropa hingga Elkan Baggott debut tim senior.

INDOSPORT.COM – Melihat rapor penampilan para pemain Indonesia di luar negeri sepekan terakhir, mulai dari Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang mogok main di Eropa hingga Elkan Baggott debut tim senior.

Dalam sepekan terakhir, sejumah pemain Indonesia yang mentas di kompetisi luar negeri sukses mencuri perhatian lewat penampilan impresif mereka.

Dari kompetisi di benua Asia misalnya, bintang Timnas Indonesia yakni Saddil Ramdani kembali mendapat kepercayaan untuk tampil bersama Sabah FA.

Tampil di lanjutan pekan ke-5 Malaysia Super League atau kasta teratas Liga Malaysia, mantan penggawa Persela itu bermain sebagai starter sejak awal laga.

Namun sayang, Saddil Ramdani gagal membantu timnya meraih kemenangan usai kalah dua gol tanpa balas dari tuan rumah Kuala Lumpur City FC.

Saddil Ramdani meski turun sebagai starter, hanya bisa bermain selama 40 menit sebelum akhirnya digantikan Amri Yahyah.

Dengan kekalahan ini, Saddil Ramdani dan Sabah FA gagal mempertahankan tren positif mereka yang sempat menang tiga kali beruntun.

Selain dari Liga Malaysia, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas rapor penampilan para pemain Indonesia di luar negeri dalam sepekan terakhir:

Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korea Selatan)
Masih dari kawasan Asia, ada Asnawi Mangkualam yang kian berkembang bersama klub Ansan Greeners di kompetisi K-League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan.

Sempat tertatih di awal musim, namun perlahan Asnawi Mangkualam berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai wingback serbabisa.