In-depth

Shayne Pattynama Datang, Lini Belakang Timnas Indonesia Banjir Bek Eropa Berkualitas

Kamis, 14 April 2022 17:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Soccrates/Getty Images
Tangguhnya lini pertahan Timnas Indonesia usai kedatangan pemain keturunan, Shayne Pattynama, di mana skuat Garuda punya barisan bek berkualitas level Eropa. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Tangguhnya lini pertahan Timnas Indonesia usai kedatangan pemain keturunan, Shayne Pattynama, di mana skuat Garuda punya barisan bek berkualitas level Eropa.

INDOSPORT.COM – Melihat tangguhnya lini pertahan Timnas Indonesia usai kedatangan pemain keturunan, Shayne Pattynama, di mana skuat Garuda punya barisan bek berkualitas level Eropa.

Induk sepak bola nasional (PSSI), tampaknya sangat serius dalam mempersiapkan Timnas Indonesia yang bakal tampil di kualifikasi Piala Asia 2023 pada bulan Juni mendatang.

Salah satu langkah PSSI untuk meningkatkan kekuatan Timnas Indonesia adalah dengan memanggil para pemain keturunan di Eropa untuk bisa memperkuat skuat Garuda.

Teranyar, anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, dan perwakilan PSSI lain, Hamdan Hamedan, sudah bertemu dengan dua pemain keturunan Indonesia di Eropa, yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Hasani dan Hamdan yang diberikan mandat oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, langsung bergerak cepat bertemu dengan Walsh dan Amat beserta keluarga mereka di Belgia.

Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Sandy Walsh dan Jordi Amat begitu antusias membela timnas Indonesia.

Pihak keluarga masing-masing juga sangat mendukung, sehingga diharapkan proses naturalisasi lebih cepat terealisasi. 

Selain Sandy Walsh dan Jordi Amat, ada satu lagi pemain keturunan yang juga baru ditemui PSSI di Eropa yakni Shayne Pattynama.

Meski belum ada keterangan resmi apakah Shayne Pattynama bakal jadi calon naturalisasi Timnas Indonesia berikutnya atau tidak, namun kedatangan bintang Viking FK ini bisa membuat lini pertahanan skuat Merah-Putih kian tangguh.

Bahkan, barisan belakang Timnas Indonesia bakal banjir bek berkualitas Eropa yang diprediksi bisa mempermudah tugas Shin Tae-yong untuk meloloskan tim Garuda ke Piala Asia.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum perkiraan lini belakang Timnas Indonesia usai kedatangan Shayne Pattynama: