Liga Indonesia

Sudah Punya JIS, Atletico Madrid Pede Indonesia Gelar Turnamen Internasional

Senin, 18 April 2022 22:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Official Photo IYC 2022
Starting Eleven Atletico Madrid saat menghadapi Indonesia All Star pada laga ketiga turnamen International Youth Championship (IYC) 2022 di Stadion JIS, Minggu (17/04/22). Foto: Official Photo IYC 2022 Copyright: © Official Photo IYC 2022
Starting Eleven Atletico Madrid saat menghadapi Indonesia All Star pada laga ketiga turnamen International Youth Championship (IYC) 2022 di Stadion JIS, Minggu (17/04/22). Foto: Official Photo IYC 2022

INDOSPORT.COM - Pelatih Atletico Madrid U-18, Daniel Perez, mendapatkan kesan yang positif selama mengikuti turnamen International Youth Championship yang berada di Jakarta. Baginya dia memiliki keyakinan bahwa Indonesia bisa menjadi tuan rumah event internasional lainnya.

Event International Youth Championship memang menjadi perhelatan international sepak bola pertama yang berlangsung di Indonesia, Jakarta khususnya, dalam beberapa tahun terakhir. 

Empat tim bertarung di perhelatan yang berlangsung sejak 13 April lalu di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta.

Empat tim tersebut adalah Indonesia All Star U-20, Bali United U-20, Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18.

Khusus bagi dua tim asal Eropa, Barcelona U-18, dan Atletico Madrid U-18, ini menjadi pengalaman perdana mereka bermain di Indonesia.

Pertama kali datang ke Indonesia, mereka pun mendapat hal yang sangat luar biasa. Hal ini diutarakan oleh pelatih Atletico Madrid U-18, Daniel Perez.

"Iya memang sejak pertama kali kami datang semua orang begitu baik kepada kami. Mereka begitu ramah dan kita merasa seperti berada di rumah," buka Daniel Perez ketika ditemui di Jakarta 

Daniel Perez pun memiki keyakinan bahwa Indonesia tidak hanya berhenti dalam menghelat International Youth Championship.

Dengan kemegahan Jakarta Internarional Stadium, dia percaya Indonesia bisa menjadi tuan rumah perhelatan international lainnya.