Bola Internasional

3 Jebolan Akademi Chelsea yang Diprediksi Mourinho Jadi Bintang Besar, Bagaimana Nasibnya Sekarang?

Selasa, 19 April 2022 22:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Darren Walsh/Chelsea FC Via Getty Images
Berikut tiga pemain jebolan akademi Chelsea yang pernah diprediksi Jose Mourinho jadi bintang besar. Bagaimana nasibnya sekarang? Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC Via Getty Images
Berikut tiga pemain jebolan akademi Chelsea yang pernah diprediksi Jose Mourinho jadi bintang besar. Bagaimana nasibnya sekarang?

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain jebolan akademi Chelsea yang pernah diprediksi Jose Mourinho jadi bintang besar. Bagaimana nasibnya sekarang?

Jose Mourinho tercatat menukangi Chelsea pertama kali pada 2004 silam, di mana ia dipecat pada 2007 oleh Roman Abramovich.

Periode keduanya datang di tahun 2013, saat pelatih berjuluk The Special One itu baru saja dipecat oleh Real Madrid.

Di tahun 2015, dirinya dipecat karena Chelsea terpuruk dan dekat zona degradasi, yang membuat Abramovich kemudian menarik Guus Hiddink.

Dalam dua periode itu, Abramovich terbilang kerap memasukkan pemain jebolan akademi ke tim utama. Salah satunya adalah Ruben Loftus-Cheek.

Kini pemain yang telah berusia 26 tahun itu perlahan kembali masuk tim utama, usai kariernya naik turun akibat cedera dan peminjaman.

Loftus-Cheek promosi ke tim utama di periode kedua Mourinho, sebelum tiga pemain akademi lainnya seperti Lewis Baker, Dominic Solanke, dan juga Izzy Brown.

Berbeda dengan Loftus-Cheek yang jarang mendapat puja-puji, tiga pemain itu kerap mendapat pujian setinggi langit oleh Mourinho dan diprediksi akan menjadi bintang besar.

“Hati nurani saya memberi tahu saya bahwa jika, misalnya, Baker, Brown, dan Solanke tidak menjadi pemain tim nasional dalam beberapa tahun, saya harus menyalahkan diri saya sendiri,' kata Mourinho dalam tur pramusim Chelsea pada 2014.

Namun ketiganya kini tak ada lagi di Chelsea, sedangkan Loftus-Cheek justru bertahan. Lantas, bagaimana nasib ketiga pemain yang dipuja Mourinho itu?