Liga Indonesia

Cristian Gonzales Comeback ke Kasta Tertinggi Liga Indonesia, Koleksi Golnya Makin Mustahil Terkejar

Selasa, 19 April 2022 22:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Karim Jaafar/AFP via Getty Images
Cristian Gonzales Comeback ke Kasta Tertinggi Liga Indonesia, Koleksi Golnya Makin Mustahil Terkejar. Copyright: © Karim Jaafar/AFP via Getty Images
Cristian Gonzales Comeback ke Kasta Tertinggi Liga Indonesia, Koleksi Golnya Makin Mustahil Terkejar.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 2022 yakni RANS Cilegon FC baru saja membuat kejutan dengan mempertahankan 19 pemain lama termasuk sosok Cristian Gonzales.

RANS Cilegon FC rupanya masih membutuhkan tenaga Cristian Gonzales yang sempat dipakai di Liga 2 2021 lalu, meski kini usianya sudah menginjak 45 tahun.

Dengan kembalinya pemain berjulukan El Loco itu ke kasta tertinggi Liga Indonesia, maka koleksi golnya bakal semakin mustahil terkejar oleh pemain lain.

Dari penelusuran INDOSPORT, Cristian Gonzales telah mencetak total 235 gol selama berkarier di Indonesia sejak kompetisi musim 2003 silam yang bernama Divisi Utama.

Musim pertamanya bermain di PSM Makassar, suami dari Eva Nurida Siregar itu langsung moncer dengan mengoleksi 27 gol. Namun di musim keduanya dengan PSM, El Loco hanya tercatat mencetak lima gol saja.

Setelah itu, Cristian Gonzales memutuskan pindah ke Persik Kediri pada 2005 silam. Ia langsung bangkit dan sukses meraih gelar top skor dengan torehan 25 gol.

Tidak berhenti di situ, Cristian Gonzales kemudian mampu melajutkan tren positifnya. Pemain asal Uruguay itu berhsil meraih tiga kali gelar top skor secara beruntun yang diraih pada musim 2006 dan 2007 silam.

Dari Persik Kediri, El Loco kemudian hengkang ke Persib Bandung, Persisam Samarinda, Arema Cronous, Arema FC hingga Madura United. Klub tersebut merupakan tim kasta tertinggi Liga Indonesia pada masanya yang pernah ia bela.

Madura United menjadi klub terakhir sebelum ia dimakan oleh usia dan memilih hengkang ke PSS Sleman untuk membantu promosi ke Liga 1 2020 lalu.

Untuk melihat catatan lengkap gol dari Cristian Gonzales sejak 2003 silam, kalian bisa klik slide kedua berita ini.