Bola Internasional

Coret dan Beri Sanksi Berat Kepada Ramai Rumakiek, Media Vietnam Sebut Shin Tae-yong 'Tangan Besi'

Selasa, 19 April 2022 17:19 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© pssi/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23 yakni Shin Tae-yong mendapatkan sorotan dari media Vietnam terkait tindakan tegas kepada Ramai Rumakiek. Copyright: © pssi/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23 yakni Shin Tae-yong mendapatkan sorotan dari media Vietnam terkait tindakan tegas kepada Ramai Rumakiek.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23 yakni Shin Tae-yong mendapatkan sorotan dari media Vietnam terkait tindakan tegas kepada Ramai Rumakiek.

Seperti diketahui, lewat laman resmi PSSI pada Minggu (17/04/22) lalu, Shin Tae-yong memberikan pernyataan bakal memberikan sanksi kepada bintang muda Persipura Jayapura tesebut.

Bukan tanpa alasan, rupanya Shin Tae-yong gemar lantaran Ramai Rumakiek telah mengabaikan undangan dari PSSI agar mau menghadiri pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23.

"Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek," ujar Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Sebenarnya Ramai Rumakiek sempat memberikan keterangan bahwa dirinya sedang sakit. Hal itu membuat pelatih Garuda memberikan tawaran agar menjalani perawatan di Jakarta.

Namun, tawaran itu tidak direspon oleh Ramai Rumakiek dan Shin Tae-yong memastikan winger berusia 20 tahun tersebut tidak akan diikutkan dalam ajang SEA Games di Vietnam pada Mei 2022 mendatang.

"Ramai Rumakiek tidak akan dimainkan di SEA Games," tagas pelatih asal Korea Selatan itu.

Sementara itu, tindakan tegas dari Shin Tae-yong ini langsung mendapatkan sorotan serius dari media Vietnam bernama Soha.vn. Media itu menganggap kalau sang pelatih bertangan besi (bertindak tegas dan keras).

"Pelatih Indonesia membuat "tangan besi", mencoret pemain yang meraih runner-up Piala AFF (Ramai Rumakiek) dari SEA Games," tulis Soha.vn.