Liga Inggris

Jurgen Klopp: Liverpool Harus Serakah Melawan Manchester United

Selasa, 19 April 2022 17:17 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Isman Fadil
© Shaun Botterill/Getty Images
Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp, menuntut semua pemain Liverpool untuk bermain dengan solid dan ganas pada laga Liga Inggris melawan Manchester United, Rabu (20/04/22) dinihari WIB.

Klopp mengatakan kepada semua pemain bahwa ini merupakan momen terpenting dalam hidup mereka dan harus bermain secara apik selama pertandingan berlangsung.

Saat ini Liverpool berada di posisi kedua di lasemen Liga Inggris dengan perolehan 73 poin. Liverpool hanya tertinggal satu poin dari peringkat satu klasemen yakni Manchester City.

Sementara, Manchester United saat ini berada di posisi kelima pada klasemen Liga Inggris dengan perolehan 54 poin. Dilansir dari NST, Klopp mengatakan bahwa kondisi ini bisa menyebabkan masalah jika Liverpool sampai kalah.

"Kita harus bermain dengan marah dan solid namun dengan cara yang baik selama pertandingan melawan Manchester United," ujar Klopp.

"Bermainlah dengan serakah karena jika tidak memenangkan apapun, maka hasil yang diperoleh nihil. Dan ini merupakan bagian terpenting dalam hidup tim," lanjutnya.

Jurgen Klopp berpendapat bahwa kondisi timnya sebetulnya tidak terlalu baik saat ia pertama kali menjadi pelatih Liverpool.

Namun, ia ingin menunjukkan bahwa kini Liverpool sedang dalam proses menuju perbaikan performa klub bukan seperti Manchester United.

Klopp mengatakan bahwa sampai saat ini tidak ada perubahan atau perbaikan secara cepat dari Manchester United.

Sementara itu, kapten Liverpool, Jordan Henderson juga mengungkapkan beberapa pandangannya terkait laga melawan Manchester United.