Liga Indonesia

Liga 1: Berbakti 5 Tahun, Persebaya Lepas Kakak Kandung Marselino Ferdinan

Selasa, 19 April 2022 10:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya, Oktafianus Fernando usai mencetak gol menit ke-3 ke gawang Persija Jakarta. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya, Oktafianus Fernando usai mencetak gol menit ke-3 ke gawang Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Eksodus besar-besaran Persebaya Surabaya berlanjut. Setelah lima tahun mengabdi, Oktafianus Fernando resmi berpisah dari Bajul Ijo di Liga 1 2022-2023.

Oktafianus Fernando merupakan gelandang Persebaya Surabaya, yang diandalkan sejak Liga 1 2017. Ofan, sapaan akrabnya, juga menjadi jebolan akademi klub.

Sayangnya, Oktafianus Fernando minim jam terbang di Liga 1 2021-2022. Ia bahkan kalah bersaing dengan sang adik, Marselino Ferdinan, yang menjadi pemain kunci Persebaya musim ini.

Oktafianus hanya tampil dalam empat laga, itu pun selalu diganti di babak kedua, dan satu kali turun sebagai pemain cadangan.

Dengan berat hati, Persebaya Surabaya akhirnya melepas Oktafianus Fernando di bursa transfer menjelang kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Terima kasih, Ofan. Lima tahun berlalu, bersama bahu-membahu, menjadi bagian keluarga yang satu," tertulis dalam kolom keterangan foto unggahan Persebaya Surabaya, Selasa (19/4/22).

"Sampai bertemu kembali Wolu, sukses selalu di tempat baru. Once green, always green, forever green. Salam satu nyali!" cetusnya.

Oktafianus Fernando menambah panjang deretan pemain Persebaya yang hengkang musim ini. Sebelumnya, sudah ada Taisei Marukawa dan juga Alie Sesay.

Selain itu, Samsul Arif, Ricky Kambuaya, Rahmat Irianto, Ady Setiawan, Reva Adi Utama, Johan Yoga, David Ariyanto, dan Mokh Syaifudin sudah resmi dilepas.