Liga Indonesia

Perpanjang Kontrak, Wiljan Pluim Jadi Pemain Asing Paling Betah di Liga 1

Selasa, 19 April 2022 07:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© ary_photo
Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim. Copyright: © ary_photo
Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim.

INDOSPORT.COM - Resmi memperpanjang kontrak bersama PSM Makassar untuk Liga 1 2022-2023, Wiljan Pluim menjadi pemain asing paling betah di era Liga 1.

PSM Makassar baru saja mengumumkan jika Wiljan Pluim bertahan di skuat Juku Eja untuk Liga 1 2022-2023, melalui unggahan di media sosial Instagram, Selasa (19/4/22).

Menariknya, pengumuman dilakukan saat orang-orang masih asik menyantap sahur.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar)

"The Maestro, The Capitano. Sudah biasa Pluim dikaitkan dengan klub lain di setiap transfer window. Tapi Pluim masih 'merah'," tertulis dalam caption unggahan tersebut.

Wiljan Pluim menjadi pemain pertama yang dipastikan berseragam PSM Makassar di musim depan. Manajemen berjanji akan segera mengumumkan pemain lainnya.

Dengan pernyataan resmi ini, Wiljan Pluim juga sekaligus menjadi pemain asing yang paling betah di sepanjang era Liga 1.

Bahkan, Wiljan Pluim sudah berkostum PSM Makassar sebelum era Liga 1 2017. Ia datang ke Tanah Sulawesi di tengah turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Kala itu, Wiljan Pluim yang berpaspor Belanda, direkomendasikan oleh pelatih PSM Makassar sekaligus kompatriotnya, Robert Rene Alberts.

Walau ada pergantian pelatih, mulai dari Darije Kalezic, Bojan Hodak, Milomir Seslija, Joop Gall, sampai kini Bernardo Tavares, Pluim pun masih terus dipercaya.