Liga Italia

Relasi Baik Paolo Maldini dan Real Madrid Bisa Muluskan Transfer Marco Asensio ke AC Milan

Selasa, 19 April 2022 06:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© Soccrates Images/Getty Images
Marco Asensio, menggiring bola ke area pertahanan Deportivo Alaves Copyright: © Soccrates Images/Getty Images
Marco Asensio, menggiring bola ke area pertahanan Deportivo Alaves

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, AC Milan dikabarkan akan memanfaatkan relasi baik dari Direktur Olahraga, Paolo Maldini dengan Real Madrid untuk  transfer Marco Asensio.

Raksasa Liga Italia, AC Milan belakangan memang dikaitkan dengan sejumlah pemain yang akan habis kontrak di musim panas 2022 ini.

Salah satu nama yang kabarnya akan coba didekati dengan serius oleh AC Milan adalah gelandang serang timnas Spanyol, Marco Asensio yang sudah mulai tak terpakai di Real Madrid.

Padahal, performa Marco Asensio tak jelek-jelek amat dengan mengemas 35 penampilan yang dilengkapi 10 gol dan satu assist.

Kendati demikian, Asensio bahkan terus menerus dicadangkan dalam pertandingan penting, salah satunya kala Real Madrid melawan Chelsea di perempat final Liga Champions beberapa waktu lalu.

Meskipun Marco Asensio tampil cukup bagus dan punya daya yang dapat diberikan untuk Real Madrid, pemain yang satu ini bukan lagi pemain utama untuk klub.

Kontrak Marco Asensio bersama Real Madrid akan usai pada 2023, sehingga klub akan mencoba sekuat tenaga untuk menjualnya pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

AC Milan tentu jadi salah satu klub yang tertarik dan kabarnya segera melakukan pembicaraan untuk mendapatkan Marco Asensio dari Real Madrid.

Jika ingin mendatangkan Marco Asensio, AC Milan perlu membayar gaji dan bonus yang kabarnya mencapai lima juta euro (sekitar Rp 77 miliar rupiah) dengan disertai pajak.

Tawaran pertama dari Marco Asensio tentu akan mempersulit AC Milan yang kabarnya akan memberikan penawaran lain.