Liga Indonesia

Tinggalkan Persipura, Penjaga Gawang Senilai Rp1,75 Miliar Sebut Persib Jadi Tim Impiannya

Selasa, 19 April 2022 14:36 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Galeri Persipura
Kiper muda klub Liga 1 Persipura, Fitrul Dwi Rustapa. Copyright: © Galeri Persipura
Kiper muda klub Liga 1 Persipura, Fitrul Dwi Rustapa.

INDOSPORT.COM - Fitrul Dwi Rustapa telah diresmikan sebagai pemain anyar Persib Bandung, Senin (18/4/22) kemarin. Eks penjaga gawang Persipura Jayapura itu memutuskan hengkang karena kontraknya telah berakhir.

Selain beralasan kontraknya sudah habis di Persipura, Fitrul mengungkapkan kepindahannya ke Persib karena merupakan impiannya sejak kecil. Ia juga memutuskan  pindah ke Persib karena ingin dekat dengan keluarganya di Jawa Barat.

"Saya pindah karena memang kontak saya di Persipura sudah habis dan saya memilih Persib karena memang ini adalah tim impian saya juga dari kecil," ungkap Fitrul, Selasa (19/04/22).

"Persib tim yang besar dan saya juga ingin dekat dengan keluarga. Persib sudah tertarik sejak kontrak saya habis di Persipura kemarin," sambungnya.

Penjaga gawang berusia 26 tahun itu menandatangani kontrak di Persib dengan durasi selama setahun dan opsi perpanjangan setahun.

"Saya dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan juga setahun," kata Fitrul.

Fitrul mengakui kepindahannya dari Persipura mendapatkan dukungan dari manajemen tim Mutiara Hitam yang mempersilahkan dirinya pergi secara baik-baik.

"Kalau respons dari manajemen Persipura alhamdulillah mereka mendukung kepindahan saya dan saya ingin mengembangkan karier saya," terangnya.