Bola Internasional

Bak Kerasukan Lionel Messi, Aksi Meliuk-liuk Asnawi Bikin Ansan Greeners Terpukau

Rabu, 20 April 2022 14:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@ansan_greeners_fc
Pesepak bola Indonesia, Asnawi Mangkualam, membuat publik Ansan Greeners terpukau dengan aksinya meliuk-liuk saat menjaga bola bak seorang Lionel Messi. Copyright: © Instagram@ansan_greeners_fc
Pesepak bola Indonesia, Asnawi Mangkualam, membuat publik Ansan Greeners terpukau dengan aksinya meliuk-liuk saat menjaga bola bak seorang Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, membuat publik Ansan Greeners terpukau dengan aksinya meliuk-liuk saat menjaga bola. Aksinya itu membuatnya seolah-olah kerasukan Lionel Messi.

Asnawi Mangkualam akhirnya dimainkan saat Ansan Greeners menjalani laga tandang K-League 2 melawan Gimpo Citizen, Sabtu (16/04/22).

Asnawi sendiri dipercaya untuk tampil selama 90 menit. Ini menjadi pertama kali baginya tampil full bersama Ansan, meskipun dia ditarik keluar untuk diganti pemain lain saat injury time.

Sebelumnya, eks penggawa PSM Makassar itu memang lebih kerap dibangkucadangkan lantaran dirinya dinilai belum bisa beradaptasi di Korea Selatan.

Kendati lawannya adalah Gimpo FC yang notabene baru promosi dan sudah memainkan Asnawi Mangkualam sejak menit awal, Serigala Hijau pada akhirnya dipaksa puas dengan hasil imbang 1-1.

Ansan sebenarnya mampu unggul lebih dahulu lewat pemain sayap mereka yakni Kim Bob-seob pada menit ke-20. Namun keunggulan itu hanya bertahan hinngga akhir babak pertama.

Gimpo berhasil membalas via aksi penyerang sentral mereka yakni Yun Min-ho dan hingga pertandingan usai tidak ada lagi gol tambahan.

Ini baru kali kedua bagi Asnawi untuk menembus starting XI Ansan khusus di K-League 2 dan pertama kali untuknya bermain selama lebih dari 90 menit.

Melalui akun Instagram, Ansan Greeners mengunggah video salah satu penampilan ciamik Asnawi saat menghadapi Gimpo kemarin.