Bola Internasional

Asnawi dan Anak Shin Tae-yong Main Bareng, Ansan Greeners Gagal Raih Kemenangan

Sabtu, 26 Maret 2022 18:52 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut adalah laporan hasil laga yang mempertemukan Jeonnam Dragons melawan Ansan Greeners di Stadion Gwangyang, Minggu (26/03/2022) pukul 16.30 WIB. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut adalah laporan hasil laga yang mempertemukan Jeonnam Dragons melawan Ansan Greeners di Stadion Gwangyang, Minggu (26/03/2022) pukul 16.30 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah laporan hasil laga yang mempertemukan Jeonnam Dragons melawan Ansan Greeners, di Stadion Gwangyang, Minggu (26/03/2022) pukul 16.30 WIB. Kedua tim harus puas berbagi hasil imbang. 

Menjelang laga melawan Jeonnam Dragons, Ansan Greeners tengah dalam kondisi terpuruk. Bagaimana tidak, mereka kini berada di posisi 10, satu strip di atas posisi buncit pada tabel klasemen sementara K-League 2.

Oleh sebab itu, tiga poin penuh di kandang Geongnam akan menjadi modal berharga bagi tim berjuluk Serigala Hijau, yang berambisi ingin melebihi capaian musim lalu di mana mereka hanya finis di posisi ketujuh.

Jeonnam Dragons yang bertindak sebagai tuan rumah, memulai pertandingan dengan tampil dominan. Beberapa peluang berhasil mereka dapatkan namun tak satu pun yang membahayakan gawang Ansan Greeners.

Pada menit ke-22, justru tuan rumah yang kecolongan lewat gol Shin Jae Hyuk melalui skema serangan balik cepat.

Shin Jae Hyuk yang merupakan putra kedua pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, berhasil menjebol gawang Jeongnam Dragons setelah menerima umpan silang Striker Brasil, Thiago Henrique. Skor 1-0, Ansan Greeners memimpin hingga turun minum.

Pada babak kedua jalannya pertandingan tak banyak berubah, Jeonnam masih terus menguasai permainan. Akan tetapi, serangan yang dibangun duet playmaker Jeonnam, Kim Hyeon Ug dan Jeon Sung Min masih belum menghasilkan peluang matang.

Serangan demi serangan terus dilancarkan Jeonnam sampai akhirnya pada menit ke 77, striker pengganti mereka Nikoloz Kacharava berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih.

Penyerang asal Georgia itu dengan tenang mengeksusi bola ke dalam gawang Ansan Greeners yang dijaga oleh Lee Seung Bin, skor pun imbang 1-1. Laga sempat diwarani kartu merah yang di terima striker Ansan, Thiago Henrique di Menit ke-83.

Pada menit ke-88, Asnawi Mangkualam Bahar akhirnya mendapat menit bermain setelah menggantikan gelandang bertahan asal Jepang Go Iwase.

Menjelang pengujung babak kedua tak banyak yang bisa dilakukan oleh Asnawi. Hingga laga berakhir tak ada lagi gol yang tercipta, Jeonnam Dragons dan Ansan Green harus puas berbagi poin pada laga sore ini.