Liga Indonesia

Persipura di Ambang Degradasi Liga 1, Legenda Timnas: Serahkan ke Tuhan!

Sabtu, 26 Maret 2022 10:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Da'Yerimon/Indosport.com
Eks pelatih Timnas wanita dan eks Persipura, Rully Nere. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com Copyright: © Da'Yerimon/Indosport.com
Eks pelatih Timnas wanita dan eks Persipura, Rully Nere. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Legenda Persipura Jayapura, Rully Nere, mengakui bahwa nasib Mutiara Hitam di Liga 1 2021-2022 amat tergantung kepada mukjizat Tuhan. Tim asal Papua itu berada di ambang jurang degradasi. 

Hingga pekan ke-33 Liga 1 2021-2022, Persipura masih berkutat di papan bawah. Kampiun Liga Indonesia empat kali itu menduduki urutan ke-16.

Mereka baru mengumpulkan 33 poin atau berjarak dua lebih sedikit dari Barito Putera yang berada di zona aman degradasi atau peringkat ke-15. 

Rully Nere tidak sanggup melihat Persipura terdegradasi musim ini. Klub yang identik dengan seragam merah-hitam itu adalah identitas Papua dan menyatukan masyarakat di tanah kelahirannya. 

"Sangat disayangkan kalau Persipura sampai terdegradasi, padahal sekarang sudah punya kandang bagus (Stadion Papua Bangkit), tapi prestasi tidak bagus," buka Rully Nere. 

"Persipura Jayapura itu kebanggaan orang Papua. Kalau mereka bermain, orang yang mau ibadah gereja saja ditunda dulu, Pendeta saja disuruh stop dulu, saya tahu itu," lanjutnya. 

Peluang Persipura untuk lolos dari jeratan degradasi masih terbuka. Kuncinya ada satu laga tersisa dan tim Mutiara Hitam wajib menang dengan catatan tim lain di atasnya tersandung atau kalah.

Sehingga, Rully Nere sangat berharap ada mukjizat dari Tuhan yang bisa mengantarkan Persipura Jayapura lolos dari jeratan degradasi. 

"Persipura itu bisa mempersatukan, kalau tak ada mereka tak ada lagi euforia. Mudah-mudahan mereka (pemain dan tim) berusaha karena masih ada pertandingan. Serahkan ke Tuhan saja," tandas eks pelatih timnas Indonesia putri tersebut.