Liga Indonesia

Hasil Liga 1 PSIS Semarang vs Persipura Jayapura: Pesta Gol Meriah Mutiara Hitam

Kamis, 24 Maret 2022 20:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Hasil pertandingan Liga 1 2021/2022 antara PSIS Semarang vs Persipura Jayapura, Kamis (24/03/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Hasil pertandingan Liga 1 2021/2022 antara PSIS Semarang vs Persipura Jayapura, Kamis (24/03/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2021/2022 antara PSIS Semarang vs Persipura Jayapura yang digelar pada Kamis (24/03/22) petang. Laskar Mahesa Jenar kalah besar 0-4 dari Mutiara Hitam yang terancam dengan relegasi ke Liga 2.

Persipura Jayapura yang posisinya jauh lebih tidak aman di tabel klasemen sementara jelas tampak lebih ngotot dalam pertandingan ini.

Hasilnya di menit ke-22 mereka bisa unggul lebih dulu lewat penyerang mungil mereka yakni Feri Pahabol.

Bermula dari aksi Takuya Matsunaga di sisi kiri pertahanan PSIS, bola kemudian dikirim ke kotak penalti dimana Pahabol yang nyaris tak terkawal bisa menanduk masuk si kulit bundar ke tiang dekat.

Dalam tayangan ulang Pahabol ditenggarai berada dalam posisi offside namun karena margin yang begitu tipis hakim garis dan wasit tidak menganulir golnya.

Persipura lolos dari petaka kala Israel Wamiau tertangkap kamera menendang kepala Jonathan Cantillana di menit ke-35 dalam duel perebutan bola.

Beruntung wasit luput untuk mengamati insiden tersebut sehingga Israel lolos dari kartu merah langsung.

Pahabol pun terlibat kejadian serupa hanya sekitar lima menit setelahnya. Kesal karena dijatuhkan oleh Resky Fandi kala melakukan dribel, ia kemudian hilang kontrol.

Lagi-lagi kamera bisa menangkap aksi Pahabol menendang wajah Resky dengan sengaja namun wasit tidak berada dalam posisi tepat untuk membuat keputusan yang benar.

Tidak ada tambahan gol di sisa waktu babak pertama. Persipura Jayapura unggul 0-1 atas PSIS Semarang saat tiba waktunya turun minum.