Liga Indonesia

Liga 1: Kalah dari Barito Putera, Persita Tangerang Beri Kritik Keras karena Dirugikan Wasit

Kamis, 24 Maret 2022 19:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persita Tangerang
Persita Tangerang kalah 0-2 dari Barito Putera dipekan ke-33 Liga 1 2022, Kamis (24/03/22). Copyright: © Persita Tangerang
Persita Tangerang kalah 0-2 dari Barito Putera dipekan ke-33 Liga 1 2022, Kamis (24/03/22).

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang kalah 0-2 dari Barito Putera dipekan ke-33 Liga 1 2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Kamis (24/03/22).

Hasil itu membuat kubu tim Pendekar Cisadane berang karena banyak keputusan dari wasit yang dianggap telah merugikan tim.

Persita dan Barito bermain imbang 0-0 di babak pertama. Tapi di babak kedua, tim Laskar Antasari bisa mencetak gol lewat aksi open play dari Bayu Pradana ('59) dan Bruno Matos ('71).

Pelatih Persita, Widodo C. Putro mengatakan timnya tidak layak kalah. Mereka menguasai laga hingga 60 persen, tapi dirugikan keputusan wasit.

Menurut Widodo, gol Taylon Correa dimenit ke-41 seharusnya on side. Lalu ada beberapa pelanggaran termasuk handsball yang tidak dianggap wasit.

"Kami awali laga dengan bagus, kami bisa imbangi. Gol kami tidak offside, tapi gimana lagi itu keputusan wasit. Terus ada beberapa pelanggaran yang harusnya kartu tapi tidak dianggap," kata Widodo usai pertandingan.

"Tapi soal kepemimpinan wasit itu nanti evaluasi LIB dan PSSI. Kami berharap ke depan ditingkatkan kinerja wasit," imbuhnya.

"Saya bilang ke pemain soal hal itu. Tapi situasi di lapangan tidak bisa diprediksi. Kami sudah mainkan cukup bagus, dan kami akui kalah hari ini dan selamat buat Barito. Ke depan semoga kinerja wasit diperbaiki," lanjut Widodo.