Liga Indonesia

Jaga Peluang Lolos Degradasi, Persipura Berharap Tak Ada "Main Mata" di Laga Terakhir Liga 1

Jumat, 25 Maret 2022 05:13 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sukses jaga peluang lolos degradasi dengan mengalahkan PSIS Semarang 4-0, Persipura Jayapura berhadap tak ada main mata di laga terakhir Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sukses jaga peluang lolos degradasi dengan mengalahkan PSIS Semarang 4-0, Persipura Jayapura berhadap tak ada main mata di laga terakhir Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Sukses jaga peluang lolos degradasi dengan mengalahkan PSIS Semarang 4-0, Persipura Jayapura berhadap tak ada main mata di laga terakhir Liga 1.

Persipura Jayapura baru saja meraih kemenangan telak atas PSIS Semarang dengan skor 4-0 dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2021 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (24/3/22).

Kemenangan tersebut masih memperpanjang napas Persipura untuk selamat dari jurang degradasi musim ini.

Pasalnya, dua pesaing mereka, Barito Putera dan PSS Sleman juga sama-sama berhasil memetik tiga poin saat menghadapi Persita Tangerang dan Persela Lamongan.

Persipura yang berada di peringkat ke-16 dengan 33 poin kini masih berjarak tiga poin dengan PSS Sleman dan dua poin dengan Barito Putera.

Laga terakhir menghadapi Persita Tangerang akan menjadi penentuan nasib tim Mutiara Hitam.

Namun, mereka juga menggantungkan nasib pada Persija Jakarta dan Persib Bandung yang akan menjadi lawan terakhir bagi PSS Sleman dan Barito Putera.

Juru taktik Persipura, Angel Alfredo Vera pun mengakui, timnya tak hanya mengejar tiga poin lawan Persita, tapi juga berharap "bantuan" dari Persija dan Persib.

"Harapan kami bisa lolos dari degradasi dan kami butuh bantuan dari tim lain dan tim lain harus bisa bermain 100 persen dan adil. Dan tidak main asal-asalan, selebihnya kita akan berjuang untuk bisa menang di pertandingan terakhir," kata Alfredo Vera usai pertandingan Persipura kontra PSIS.

"Kita harus fokus untuk bisa menang di pertandingan terakhir dan kita butuh bantuan dari tim lain dan semoga wasit juga bisa bersikap fair," tambah Vera.