Liga Indonesia

Pelatih Persipura Jayapura Tak Curiga Ada Potensi 'Main Mata' di Liga 1

Rabu, 23 Maret 2022 21:53 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Alfredo Vera. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Alfredo Vera. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akan melakoni pertandingan menentukan menghadapi PSIS Semarang dalam laga pekan  ke-33 BRI Liga 1 2021 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (24/3/22) besok.

Tak hanya Persipura, dua tim lainnya yakni PSS Sleman dan Barito Putera juga akan melakoni laga menentukan bagi keduanya. Pasalnya, tiga tim tersebut sedang berebut zona aman dan tak ingin terdegradasi di musim ini.

Kendati krusial dan menentukan, namun jadwal pertandingan ketiga tim tersebut tidak digelar berbarengan, meski bertanding di hari yang sama.

Barito Putera akan bermain lebih dulu menghadapi Persita Tangerang pada pukul 16.15 WITA, lalu PSS Sleman kontra Persela Lamongan pada pukul 17.00 WITA dan Persipura menghadapi PSIS Semarang di pukul 19.15 WITA.

Juru taktik Persipura, Angel Alfredo Vera mengaku tak terganggu dengan jadwal berbeda tersebut. Meskipun sempat terjadi perubahan waktu.

Alfredo Vera tak mau berasumsi adanya potensi "main mata" pada pertandingan tiga tim tersebut, meski tidak digelar secara bersamaan.

Arsitek asal Argentina itu hanya ingin fokus kepada persiapan timnya dan bertekad meraih kemenangan untuk modal selamat dari degradasi.

Kita sudah tahu ada perubahan jadwal. Itu (soal potensi adanya main mata), tergantung dari mana kita lihat kalau kita main duluan tidak tahu, tapi yang penting kita fokus dengan jadwal main kita," kata Vera dalam sesi konferensi pers jelang laga, Rabu (23/03/22).

"Misalnya kalau tim main duluan kita tidak bisa pikirkan itu, kita harus fokus dengan pertandingan kita sendiri. Kita harus fokus di dua pertandingan sisa untuk menang," tambahnya