In-depth

Bedah Kualitas Enzo Fernandez, Bintang Argentina Calon Rekrutan Perdana Ten Hag di Man United

Rabu, 20 April 2022 17:26 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Agustin Marcarian
Alih-alih pemain Ajax, justru Enzo Fernandez (River Plate) yang disebut bakal jadi rekrutan pertama Erik ten Hag di Manchester United. Seperti apa kualitasnya?Foto: REUTERS/Agustin Marcarian. Copyright: © REUTERS/Agustin Marcarian
Alih-alih pemain Ajax, justru Enzo Fernandez (River Plate) yang disebut bakal jadi rekrutan pertama Erik ten Hag di Manchester United. Seperti apa kualitasnya?Foto: REUTERS/Agustin Marcarian.

INDOSPORT.COM – Alih-alih pemain Ajax, justru Enzo Fernandez (River Plate) yang disebut bakal jadi rekrutan pertama Erik ten Hag di Manchester United. Seperti apa kualitasnya?

Manchester United disebut tinggal selangkah lagi mendatangkan manajer baru untuk musim depan, yakni Erik ten Hag.

Pria Belanda itu disebut sudah mencapai kesepakatan dengan Setan Merah untuk membesut David de Gea dkk. Nantinya, ten Hag akan diikat kontrak berdurasi 4 tahun di Old Trafford.

Kubu MU pun kini tinggal membayar klausul tebusan ten Hag kepada Ajax Amsterdam, yakni sebesar 2 juta euro.

Kedatangan ten Hag pun diyakini akan menghadirkan perubahan besar, termasuk di tubuh skuat Manchester United.

Sejumlah bintang yang menyuguhkan performa buruk berpeluang didepak, dengan sejumlah nama-nama baru mulai santer dirumorkan merapat ke Old Trafford.

Statusnya sebagai pelatih Ajax Amsterdam membuat ten Hag dipercaya bakal membawa sejumlah pemainnya di klub tersebut ke Inggris.

Seperti diketahui, ada sejumlah pemain Ajax yang memang sesuai dengan kebutuhan MU musim depan seperti Antony maupun Jurrien Timber.

Meski demikian, sosok yang berpotensi menjadi rekrutan pertama Erik ten Hag di Manchester United justru bukan pemain Ajax. Status itu kemungkinan besar akan menjadi milik Enzo Fernandez, bintang Argentina yang kini bermain River Plate.

Dilansir Sportsmole, ten Hag telah menerima laporan dari scout MU di Argentina dan siap menjadikan sang gelandang sebagai rekrutan pertamanya.