Liga Inggris

Dianggap Tak Becus Cari dan Rekrut Pemain, Manchester United Depak Sosok Kepercayaan Sir Alex

Rabu, 20 April 2022 22:03 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Jim Lawlor diberitakan mundur dari posisi kepala pemandu bakat Manchester United menyusul redupnya prestasi klub dalam beberapa tahun terakhir. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Jim Lawlor diberitakan mundur dari posisi kepala pemandu bakat Manchester United menyusul redupnya prestasi klub dalam beberapa tahun terakhir.

INDOSPORT.COM - Manchester United musim depan tidak hanya akan punya manajer baru saja namun sejumlah figur di balik layar juga mengalami pergantian personel.

Salah satunya adalah posisi kepala pemandu bakat yang sebelum ini dipegang oleh Jim Lawlor. Pada Rabu (20/04/22) ia dikabarkan sudah menanggalkan jabatannya.

Lawlor bukan sosok sembarangan mengingat ia sudah mengambdi belasan tahun untuk Manchester United tepatnya sejak 2005 silam.

Hanya saja pria yang kini berusia 58 tahun tersebut tidak langsung menjadi ketua dari bagian pencarian bakat.

Pada awal kedatangannya ke Old Trafford hingga Juni 2014 Lawlor bertugas sebagai ketua bidang analis untuk membantu tugas seorang manajer melakukan analisa pertandingan maupun performa pemain.

Dengan masa kerjanya yang panjang di Manchester United, Jim Lawlor pun sempat menjadi salah satu orang yang dipercaya oleh Sir Alex Ferguson karena mendampingi sang manajer legendaris di 463 pertandingan.

Hanya saja Lawlor pada hari ini memutuskan untuk berhenti. Ia diikuiti oleh pentolan divisi pemanduan bakat lainnya, Marcel Bout, namun belum diketahui secara pasti apa alasan kedua angkat kaki.

"Jima Lawlor telah memutuskan untuk mundur dari posisinya sebagai schief scout pada musim panas nanti setelah 16 tahun bersama klub," ujar salah satu sumber dari Manchester United seperti yang dilansir oleh The Guardian.

"Selama masa baktinya, Jim berperan dalam pembangunan tim Manchester United yang memenangkan banyak trofi,"

"Ia adalah sosok yang memandu Sir Alex Ferguson dan tiap manajer seelahnya. Jika akan pergi dengan ucapan terima kasih tulus dari klub untuk kerja kerasnya selama ini dan kami mendoakan yang terbaik," tambah sumber itu lagi.