Liga Inggris

Manchester United Bonyok di Tangan Liverpool, Ralf Rangnick: Kami Tertinggal 6 Tahun

Rabu, 20 April 2022 14:55 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Sport Bild
Pelatih interim Manchester United yakni Ralf Rangnick tidak bisa menutupi rasa kecewanya setelah kekalahan telak Setan Merah atas Liverpool. Copyright: © Sport Bild
Pelatih interim Manchester United yakni Ralf Rangnick tidak bisa menutupi rasa kecewanya setelah kekalahan telak Setan Merah atas Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pelatih interim Manchester United yakni Ralf Rangnick tidak bisa menutupi rasa kecewanya setelah kekalahan telak Setan Merah atas Liverpool.

Ralf Rangnick mengaku bahwa Manchester United sudah tertinggal jauh dari Liverpool sehingga tidak bisa berbuat banyak pada pertandingan Liga Inggris, Rabu (20/04/22) dini hari WIB tadi.

Manchester United sejatinya bermain dengan performa terbaik saat menghadapi Liverpool di Anfield. Namun, mereka harus kalah dengan skor empat gol tanpa balas.

Dua pemain andalan Liverpool yakni Mohamed Salah dan Luis Diaz berhasil membobol gawang Manchester United sebelum waktu istirahat.

Tak beri kendor, Liverpool kembali mencetak gol di babak kedua melalui Sadio Mane dan Mohamed Salah. Kondisi ini membuat Manchester United dikalahkan dengan poin yang jauh yakni 4-0.

Perhitungan statistik selama pertandingan memperlihatkan adanya ketimpangan kekuatan di antara kedua tim ini pada pertandingan dini hari tadi.

Liverpool berhasil mendominasi pertandingan sepanjang 2x45 menit dengan 14 tembakan percobaan dan 72 persen penguasaan bola.

Statistik yang bagus dari Liverpool sangat berbeda jauh dengan Manchester United yang hanya bisa membuat dua tendangan dan 28 persen penguasaan bola. Bruno Fernandes cs bahkan gagal membuat peluang untuk mencetak gol pada paruh pertama.

"Ini memalukan, mengecewakan, bahkan bisa dikatakan aib. Kami harus menerima mereka enam tahun di depan kami sekarang," kata Rangnick usai duel Liverpool vs MU, dikutip dari Express.co.uk.

"Ketika Juergen Klopp datang, mereka berubah di klub dan tak hanya mengangkat tim, tetapi juga klub dan kota ke level baru. Itu yang perlu kami lakukan pada jendela transfer berikutnya," lanjutnya.