In-depth

Deretan Fakta Menarik Usai Inter Milan Buat AC Milan Babak Belur di Semifinal Coppa Italia

Rabu, 20 April 2022 10:21 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Alberto Lingria
Perebutan bola antara pemain Inter Milan vs AC Milan di Coppa Italia. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Perebutan bola antara pemain Inter Milan vs AC Milan di Coppa Italia.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan fakta menarik seusai pertandingan semifinal leg kedua ajang Coppa Italia musim 2021-2022 antara Inter Milan vs AC Milan.

Pertandingan Coppa Italia antara Inter Milan vs AC Milan baru saja selesai tersaji di Giuseppe Meazza pada Rabu (20/04/22) dini hari WIB tadi.

Dalam duel panas tersebut, Inter Milan berhasil membuat AC Milan babak belur dengan skor telak tiga gol tanpa balas alias 3-0. Hasil ini membuat mereka berhak lolos ke final setelah menang agregat 3-0 (imbang 0-0 di leg pertama).

Di awal babak pertama, pasukan Simone Inzaghi yang tampil lebih percaya diri langsung tampil menekan. Alhasil, mereka sukses unggul cepat pada menit keempat.

Menerima umpan manis dari Matteo Darmian, Lautaro Martinez langsung melepaskan tembakan voli yang gagal dibendung oleh Mike Maignan.

Tertinggal lebih dulu membuat Rossoneri tidak tinggal diam. Pasukan Stefano Pioli terus menerus menggempur pertahanan tuan rumah.

Akan tetapi, mereka lengah memasuki menit ke-40. Inter Milan berhasil menggandakan keunggulan setelah Lautaro Martinez sukses memanfaatkan umpan terobosan dari Joaquin Correa.

Skor keunggulan 2-0 untuk Inter Milan bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama. Seusai jeda, Stefano Pioli langsung melakukan rotasi dengan memasukan Junior Messias dan Brahim Diaz.

Adanya sejumlah tenaga baru membuat permainan AC Milan semakin berkembang. Mereka sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-66 lewat tembakan keras Ismael Bennacer.

Namun sayang, gol ini malah dianulir oleh wasit setelah melihat VAR karena menganggap Pierre Kalulu sudah berada di posisi offside.

Setelah itu, Inter Milan malah semakin mendominasi permainan. Mereka akhirnya sukses membuat AC Milan gigit jari dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-82 lewat aksi Robin Gosens.

Dari penelusuran INDOSPORT, ada beberapa fakta menarik setelah pertandingan Coppa Italia antara Inter Milan vs AC Milan berakhir. Simak penjabarannya berikut ini: