Liga Indonesia

Liga 1: Resmi, Bek 'Tenaga Kuda' Persita Dibajak Bali United?

Rabu, 20 April 2022 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© dokumen pribadi M. Toha
Bek Persita, Muhammad Toha bersama Yabes Tanuri selaku CEO Bali United. Foto: dokumen pribadi M. Toha Copyright: © dokumen pribadi M. Toha
Bek Persita, Muhammad Toha bersama Yabes Tanuri selaku CEO Bali United. Foto: dokumen pribadi M. Toha

INDOSPORT.COM - Bek kanan Persita Tangerang, Muhammad Toha, terlihat bertemu CEO Bali United, Yabes Tanuri. Hal itu memperkuat rumor Toha ke tim Serdadu Tridatu.

Rumor itu menguat setelah Muhammad Toha mengunggah foto lewat story aplikasi pesan singkat dan Instagram. Pemain 25 tahun itu menjelaskan pilihan untuk musim depan.

"Bismillahirrahmanirrahim. Akhirnya saya sudah menentukan ke mana arah masa depan karier sepak bola saya," tulis Muhammad Toha.

Dalam unggahan tersebut, Toha terlihat bersalaman dengan CEO Bali United, Yanes Tanuri, ditengarai sebagai tanda deal. Hanya saja belum diketahui berapa durasi kontrak kerja sama kedua belah pihak.

INDOSPORT sudah mencoba menghubungi Toha terkait proses transfer. Namun, bek kanan itu belum menjawab atau memberikan penjelasan.

Ketika dikonfirmasi beberapa waktu lalu, Toha memang mengisyaratkan siap jika ada tawaran serius dari Bali United. 

"Amin ya Rabbal Alamin," kata Toha ketika ramai rumor transfer.

M. Toha bergabung ke Bali United karena kontraknya dengan Persita sepertinya habis pada musim ini. Dia disebut-sebut bakal menggantikan beberapa pemain sayap Serdadu Tridatu yang dilepas seperti Dias Angga atau pun Eky Taufik yang statusnya pinjaman dari Persis Solo. 

Pada musim ini, Toha tampil apik bersama Persita. Dia tak tergantikan di posisi bek kanan atau tampil di semua pertandingan yakni 34 penampilan dalam 34 pekan. 

Pemain kelahiran Bontang, Kalimantan Timur itu juga telah cetak satu assist. Statistik pelanggarannya pun tidak banyak, hanya dua dua kartu kuning sejauh ini.