Liga Inggris

Mikel Arteta Janji Sulap Arsenal Asalkan Bisa Lolos Liga Champions

Rabu, 20 April 2022 21:30 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Prio Hari Kristanto
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan bahwa jika timnya lolos ke Liga Champions maka ia bisa membuat perubahan. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan bahwa jika timnya lolos ke Liga Champions maka ia bisa membuat perubahan.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris Arsenal, Mikel Arteta mengatakan bahwa jika timnya lolos ke Liga Champions maka ia bisa membuat perubahan.

Penyataan tersebut disampaikan oleh Arteta menjelang laga antara Arsenal vs Chealsea dalam pertandingan tunda pekan ke-25 Liga Inggris.

Pertandingan antara Chelsea vs Arsenal dalam jadwal Liga Inggris bakal bergulir di Stadion Stamford Bridge pada Kamis (20/4/22) dini hari WIB.

Pada tiga pertandingan sebelumnya Arsenal harus menelan pil pahit yakni mengalami kekalahan tiga kali beruntun di Liga Inggris.

Mimpi buruk Arsenal dimulai ketika mereka dipaksa bertekuk lutut dari Crystal Palace dengan skor telak 0-3 pada pekan ke-31 Liga Inggris.

Crystal Palace menjebol gawang Arsenal melalui Jean-Philippe Mateta (16’), Jordan Ayew (24’), dan Wilfried Zaha (74’penalti).

Arsenal kembali harus menelan kekalahan dengan Brighton dan Southampton. Hasil minor itu didapatkan Arsenal kala menghadapi perlawanan Brighton (1-2) dan Southampton (0-1).

Tiga kekalahan dalam pertandingan tersebut membuat Arsenal masih menempati peringkat kelima di klasemen Liga Inggris.

Sejauh ini Arsenal memiliki tiga selisih angka dari Tittenham Hotspur yang berada di posisi keempat di klasemen Liga Inggris.

Jadi pertandingan Arsenal melawan Chelsea menjadi pertandingan penting terlebih jika berhasil memperoleh skor positif. Sebab, hasil itu bisa mengantarkan Arsenal untuk menyamakan koleksi poin dengan Tottenham yang berada di zona aman tampil di Liga Champions musim depan.