Liga Inggris

Tak Cuma Klub Penghasil Bintang di Italia, Pemilik Man City Juga Bakal Akuisisi Klub Brasil

Rabu, 20 April 2022 05:12 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Nel/Getty Images
Sheikh Mansour. Copyright: © Nel/Getty Images
Sheikh Mansour.

INDOSPORT.COM – Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour ternyata tak hanya menargetkan Palermo sebagai klub barunya. Kini, beredar laporan bahwa ia akan mengakuisisi klub Brasil.

Belum lama ini terdapat rumor panas yang menyebutkan bahwa pemilik Manchester City, Sheikh Mansour akan mengakuisisi Palermo lewat perusahannya, City Football Group.

Dilansir dari Sky Sports Italia, akuisisi ini akan menjadikan Palermo klub ke-11 yang ada di bawah naungan City Football Group.

Sejauh ini, tercatat bahwa perusahaan City Football Group telah memiliki 10 klub di berbagai dunia.

Yakni Manchester City (Inggris), New York City (Amerika Serikat), Melbourne City (Australia), Yokohama Marinos (Jepang).

Selain itu, masih ada nama lain seperti Montevideo City (Uruguay), Girona (Spanyol), Sichua Jiuniu (China), Mumbai City (India), Lommel (Belgia), dan Troyes (Prancis).

Lebih lanjut, proses akuisisi Palermo oleh City Football Group ini akan berlangsung dalam beberapa minggu ke depan.

Belum usainya proses akuisisi Palermo, Sheikh Mansour lewat City Football Group dilaporkan akan mengakuisisi klub Brasil, Bahia.

Dilansir dari Sport Witness, kesepakatan akuisisi ini telah berjalan cepat dan telah menghasilkan kesepakatan antara kedua pihak.

Bahkan, laporan tersebut mengabarkan bahwa kesepakatan ini akan diumumkan dalam waktu dekat, menunggu hasil perundingan dewan dan anggota Bahia dengan Manchester City.