Bursa Transfer

Bukan Barcelona, Rafael Leao Ternyata Kian Dekat Gabung Manchester City

Senin, 18 April 2022 16:13 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Alberto Lingria
Teka-teki klub baru Rafael Leao usai meninggalkan AC Milan dalam bursa transfer musim panas nanti akhirnya mulai terjawab. Meski dihubung-hubungkan dengan Barcelona, namun winger lincah asal Portugal tersebut malah mendekat ke Manchester City. Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Teka-teki klub baru Rafael Leao usai meninggalkan AC Milan dalam bursa transfer musim panas nanti akhirnya mulai terjawab. Meski dihubung-hubungkan dengan Barcelona, namun winger lincah asal Portugal tersebut malah mendekat ke Manchester City.

INDOSPORT.COM - Teka-teki klub baru Rafael Leao usai meninggalkan AC Milan dalam bursa transfer musim panas nanti akhirnya mulai terjawab.

Meski dihubung-hubungkan dengan Barcelona, namun winger lincah asal Portugal tersebut malah mendekat ke Manchester City.

Isu hengkangnya Leao dari San Siro markas I Rossoneri memang tengah panas-panasnya. Gosip tersebut sejurus dengan 'konflik' antara Leao dengan managemen Tim Merah Hitam.

Pangkal persoalan kedua belah pihak dipicu kasus yang menjeratnya di Pengadilan Portugal. Pada Agustus 2018 lalu, Leao dan sejumlah pemain Sporting lainnya memutuskan secara sepihak kontrak mereka dengan klub asal Portugal tersebut.

Alasannya adalah sejumlah suporter yang marah berhasil masuk dengan paksa ke markas latihan Sporting dan berbuat kerusakan.


Leao dan sejumlah bintang Sporting saat itu seperti Rui Patricio dan Gelson Martins kemudian merasa trauma dan kemudian meminta untuk pergi.

Lille kemudian menjadi tujuan barunya dengan sttaus bebas transfer namun Sporting tidak akan membiarkan asetnya 'kabur' begitu saja.

Baru-baru ini diadakan sidang untuk membahas polemik ini dan akhinya diputuskan Leao diharuskan membayar 20 juta Euro. Ia pun meminta AC Milan untuk membayar tagihan tersebut.

Permintaan tersebut rupanya tak dituruti oleh I Rossoneri. Sebagai gantinya ia pun 'balas dendam' dengan menolak perpanjangan kontrak. Alhasil, Leao berada di ambang pintu keluar San Siro.

Meski santer dirumorkan dengan Barcelona, namun kabar gres dari jurnalis terkemuka Italia Nico Schira menyebut jika Leao mendekat ke Manchester City.