In-depth

Giroud Mandul Lagi, Ini 3 Striker Top Gratisan yang Bisa Diboyong AC Milan Musim Depan

Senin, 18 April 2022 11:33 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Alberto Lingria
Melihat tiga striker gratisan yang mungkin bisa dilirik AC Milan untuk gantikan Olivier Giroud yang dalam beberapa laga terakhir gagal tunjukkan tajinya di Liga Italia. Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Melihat tiga striker gratisan yang mungkin bisa dilirik AC Milan untuk gantikan Olivier Giroud yang dalam beberapa laga terakhir gagal tunjukkan tajinya di Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga striker gratisan yang mungkin bisa dilirik AC Milan untuk gantikan Olivier Giroud yang dalam beberapa laga terakhir gagal tunjukkan tajinya di Liga Italia.

Sejak didatangkan pada Juli 2021 silam, nama Olivier Giroud memang tidak begitu diunggulkan untuk jadi mesin gol utama AC Milans sepanjang musim bergulir.

Salah satu faktor utamanya adalah umur sang pemain yang sudah mencapai 35 tahun, dan akan sangat berisiko jika terus memaksakan Olivier Giroud tampil penuh di tiap pertandingan.

Namun dengan minimnya opsi lini serang di skuat AC Milan saat ini, mau tidak mau Olivier Giroud jadi pilihan utama untuk mengawal barisan depan Rossoneri.

Meski sudah berumur, ketajaman Olivier Giroud masih terbilang cukup oke. Hingga pekan ke-24, mantan pemain Arsenal tersebut berhasil cetak 8 gol serta memberikan 4 assists buat AC Milan.

Sayangnya, sejak pertandingan melawan Napoli di pekan ke-28 kemarin, Olivier Giroud belum lagi mencatatkan nama di papan skor.

Jika di total, sudah ada lima pertandingan di Serie A Liga Italia yang dilewati AC Milan tanpa kehadiran gol dari Olivier Giroud.

Tanpa gol dari Olivier Giroud, AC Milan terlihat kesulitan meraih kemenangan bahkan pada pekan ke-31 dan 32, skuat arahan Stefano Pioli tersebut hanya bisa imbang saat hadapi Torino dan Bologna.

Imbasnya, kini AC Milan sebagai pemuncak klasemen hanya berjarak dua angka dari Inter Milan ditempat kedua.

Dengan menurunnya performa Olivier Giroud sepanjang Maret hingga April ini, tampaknya AC Milan bisa memperhitungkan untuk mencari striker pengganti musim depan.

Meski bakal diakuisisi investor Timur Tengah, namun AC Milan bisa coba datangkan para striker bintang gratisan ini untuk mengirit dana belanja.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: