Bursa Transfer

Kejutan! Bayern Munchen Siap Lepas Robert Lewandowski, Asalkan...

Kamis, 21 April 2022 21:49 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Albert Gea
Bayern Munchen siap melepas Robert Lewandowski ke Barcelona. Sebagai gantinya, Die Roten menginginkan Gavi. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Bayern Munchen siap melepas Robert Lewandowski ke Barcelona. Sebagai gantinya, Die Roten menginginkan Gavi.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen siap melepas Robert Lewandowski ke Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang, asalkan Blaugrana mau memberikan Gavi.

Sudah jadi rahasia umum jika Tim Catalan dikait-kaitkan dengan Lewandowski. Isu tersebut sejurus dengan keinginan Barcelona untuk melakukan perombakan besar-besaran dalam bursa transfer musim panas nanti.

Salah satu sektor yang jadi fokus perbaikan adalah lini depan. Tak tanggung-tanggung, presiden klub, Joan Laporta bahkan menjanjikan kedatangan striker kelas wahid untuk Xavi Hernandez.

Semula, nama pertama yang masuk radar pembelian Barcelona adalah bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, bomber asal Norwegia tersebut makin jauh dari genggaman Barcelona.

Tingginya harga tebusan Haaland disebut-sebut membuat Barcelona minder. Diketahui klausul pelepasan Haaland mencapai 75 juta euro atau sekitar Rp1,1 Triliun.

Jumlah tersebut diluar dari ongkos komisi agen dan bonus. Ditaksir biaya kepindahan Haaland bisa menyentuh angka 200 juta euro alias naik berkali-kali lipat dari klausul pelepasannya

Barcelona kemudian banting setir dan pilih membidik Robert Lewandowski. Tak disangka minat Los Cules ditanggapi positif oleh Lewandowski.

Penyerang asal Polandia tersebut digosipkan setuju untuk pindah ke Camp Nou. Bahkan agennya kepergok melakukan pertemuan dengan Joan Laporta selama bebeirapa kali.

Sayang gosip tersebut sempat meredup pasca CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn blak-blakan siap mempertahankan Lewandowski dengan menawarinya kontrak anyar.

Kepindahan Lewandowski ke Barcelona pun sulit terealisasikan. Akan tetapi rumor gres daro SPORT mengklaim kika Die Roten disebut siap membuka negosiasi aslakan Los Cules menyertakan Gavi dalam kesepakatan tersebut.