Bursa Transfer

Sudah Relakan Zaniolo, AS Roma Siapkan Wonderkid Barcelona sebagai Pengganti

Selasa, 19 April 2022 20:17 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© Mats Torbergsen/NTB via REUTERS
Salah satu raksasa Liga Italia, AS Roma, dilaporkan siap membayar 10 juta Euro untuk mendapatkan prospek menjanjikan Barcelona sebagai ganti Nicolo Zaniolo. Copyright: © Mats Torbergsen/NTB via REUTERS
Salah satu raksasa Liga Italia, AS Roma, dilaporkan siap membayar 10 juta Euro untuk mendapatkan prospek menjanjikan Barcelona sebagai ganti Nicolo Zaniolo.

INDOSPORT.COM – Salah satu raksasa Liga Italia, AS Roma, dilaporkan siap membayar 10 juta euro untuk mendapatkan prospek menjanjikan milik Barcelona, sebagai ganti Nicolo Zaniolo pada musim panas nanti.

Menurut laporan media Italia Corriere dello Sport, Ez Abde adalah pemain potensial yang menarik perhatian AS Roma untuk kemungkinan merekrutnya pada jendela transfer musim panas.

Il Lupi bersedia menawarkan 10 juta euro untuk mengamankan jasa prospek muda Barcelona tersebut, jelang dimulainya musim 2022/23.

Abdessamad Ezzalzouli, lebih dikenal sebagai Ez Abde, bergabung dengan Barcelona dari Hercules musim panas lalu setelah menghabiskan awal kariernya di klub Valencia.

Namun, pemain berusia 20 tahun itu tampaknya masih harus cukup bersabar dengan menit bermainnya untuk skuad utama klub Catalan.

Pemain Tim Nasional Maroko itu baru mencatatkan 12 kali penampilan bersama tim senior Barcelona, dan sempat​​membuat para suporter terkesan selama periode sulit Blaugrana beberapa waktu lalu.

Konon, Ez Abde tengah frustrasi karena kurangnya peluang untuk menembus tim utama di Camp Nou dan bisa meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas. Situasi inilah yang menarik perhatian AS Roma.

AS Roma sempat tertarik untuk mengontrak Ez Abde dari Barcelona pada jendela transfer Januari lalu. Tapi Xavi Hernandez campur tangan dan membujuk pemain 20 tahun itu untuk tetap tinggal di Camp Nou pada paruh kedua musim ini.

Namun, sejak memintanya untuk tetap bersama Blaugrana, Xavi tidak banyak memanfaatkan talenta pemain mudanya itu dengan memberi banyak kesempatan bermain.

Kepindahan ke AS Roma dengan demikian dapat memberikan kesempatan yang lebih besar kepada Abde untuk menunjukkan talenta yang dimilikinya di level tim senior.