Bursa Transfer

Asa Barcelona Datangkan Matthijs de Ligt Terganjal Harga Fantastis Juventus

Jumat, 15 April 2022 20:57 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Barcelona kabarnya harus merogoh kocek dalam untuk mendatangkan Matthijs de Ligt dari Juventus. Foto: Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Barcelona kabarnya harus merogoh kocek dalam untuk mendatangkan Matthijs de Ligt dari Juventus. Foto: Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Barcelona dilaporkan perlu mengeluarkan biaya sebesar 100 juta euro atau 1,5 triliun rupiah untuk mengontrak Matthijs de Ligt dari raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, pada jendela transfer musim panas mendatang.

Menurut sebuah laporan media Spanyol, Fichajes, Barcelona mungkin tidak akan mampu memenuhi tuntutan fantastis dari Juventus atas Matthijs de Ligt.

Akan tetapi, Blaugrana tampaknya tetap akan mencari jalan lain untuk mendapatkan sang pemain di jendela transfer musim panas.

Si Nyonya Tua diperkirakan akan menuntut biaya sekitar 100 juta euro untuk berpisah dengan pemain internasional Belanda itu menjelang musim 2022/23.

Matthijs de Ligt datang dari akademi sepak bola Ajax, kariernya kemudian meroket dengan cepat dan menjadi kapten klub di usia yang masih belia, 18 tahun.

Setelah menyandang status sebagai bek dengan potensi yang luar biasa, pemain berusia 22 tahun itu menjadi komoditi panas di bursa transfer, sebelum bergabung dengan Juventus pada Juli 2019.

Karier palang pintu andalan Timnas Belanda bersama raksasa Serie A tidak membuahkan hasil seperti yang dia inginkan, meskipun De Ligt telah menikmati musim 2021/22 yang solid.

Sang pemain telah tampil 36 kali di semua kompetisi untuk Juventus musim ini, dengan mencetak tiga gol. Masa depan de Ligt sedang menanjak, dengan beberapa klub top Eropa, termasuk Barcelona, ​​sedang memantau situasinya di Italia.

Barcelona akan terus membentuk kembali skuat tim utama di jendela transfer musim panas di bawah kendali Xavi Hernandez.

Mantan pemain internasional Spanyol itu telah menyaksikan perubahan yang solid untuk Blaugrana pada paruh kedua 2021/22 dan akan berupaya memperkuat unitnya menjelang musim 2022/23.