In-depth

Lagi-lagi Lukaku, 3 Pemain yang Tampil Buruk Saat Chelsea Kena Bantai Arsenal di Liga Inggris

Kamis, 21 April 2022 08:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/David Klein
Main di kandang dan diunggulkan menang, Chelsea malah dihajar Arsenal 2-4 di Liga Inggris. Berikut 3 pemain yang tampil buruk dan jadi biang keladi hasil itu.(REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Main di kandang dan diunggulkan menang, Chelsea malah dihajar Arsenal 2-4 di Liga Inggris. Berikut 3 pemain yang tampil buruk dan jadi biang keladi hasil itu.(REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Main di kandang dan diunggulkan menang, Chelsea malah dihajar Arsenal 2-4 di Liga Inggris. Berikut 3 pemain yang tampil buruk dan jadi biang keladi hasil itu.

Di tengan liburnya kompetisi Eropa, Liga Inggris tengah pekan ini menggelar sejumlah laga tunda. Salah satunya adalah duel antara tim sekota, Chelsea vs Arsenal, Kamis (21/04/22) dini hari WIB.

Menghadapi laga ini, Thomas Tuchel membuat kejutan dengan memarkir Kai Havertz dan menduetkan Timo Werner dengan Romelu Lukaku di lini depan.

Sementara itu, Mikel Arteta juga melakukan sejumlah perubahan termasuk memasang Eddie Nketiah sebagai penyerang tunggal, serta memainkan Emile Smith Rowe.

Keputusan Arteta rupanya berbuah manis. Menit ke-13, Nketiah sukses memanfaatkan blunder pemain Chelsea untuk membawa Arsenal unggul 1-0.

Meski demikian, Chelsea hanya butuh 4 menit untuk menyamakan kedudukan melalui sepakan Timo Werner yang membentur bek Arsenal.

Menit ke-27, The Gunners kembali unggul 2-1 setelah Emile Smith Rowe berhasil menjebol gawang Edouard Mendy lewat sepakan mendatar, menuntaskan assist dari Martin Odegaard.

Saling berbalas gol antara kedua tim rupanya masih belum berhenti. Lagi-lagi, Chelsea hanya butuh waktu lima menit untuk menyamakan skor.

Kali ini giliran kapten Cesar Azpilicueta yang menundukkan Aaron Ramsdale lewat sontekan jarak dekat memanfaatkan crossing Mason Mount.

The Blues dan The Gunners terus bertukar serangan. Namun, hingga turun minum skor imbang 2-2 masih bertahan.