Liga Spanyol

Mentalitas Buruk, Xavi Hernandez Sebut Satu Orang yang Dapat Dicontoh Pemain Barcelona

Kamis, 21 April 2022 07:04 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Albert Gea
Ousmane Dembele (kiri) berebut bola dengan lawan di laga Barcelona vs Galatasaray (11/03/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Ousmane Dembele (kiri) berebut bola dengan lawan di laga Barcelona vs Galatasaray (11/03/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Jelang laga tengah pekan dan masuk ke pekan ke-33 Liga Spanyol, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menyebut Ousmane Dembele bisa jadi contoh nyata perubahan penampilan pemain.

Barcelona akan mencoba membalaskan dendam kekalahan kala bertemu dengan Real Sociedad di laga tengah pekan Liga Spanyol pada Jumat (22/04/22) nanti.

Pasalnya, Barcelona baru saja mendapat dua kekalahan beruntun di dua kompetisi berbeda, yaitu di Liga Spanyol dan Liga Europa dalam waktu yang berdekatan.

Blaugrana lebih dulu kalah dari Eintracht Frankfurt di leg kedua babak perempat final Liga Europa yang digelar pada Jumat (15/04/22) dengan skor tipis 2-3.

Namun demikian, skor tipis ini membuat Barcelona merelakan kesempatan mendapatkan satu-satunya gelar, karena kalah agregat 3-4 dari Eintracht Frankfurt.

Dalam pertandingan berikutnya pada Selasa (19/04/22), anak asuh Xavi Hernandez ganti dikalahkan tim papan bawah, Cadiz dalam lanjutan laga Liga Spanyol dengan skor 0-1.

Rentetan kekalahan ini membuat Barcelona harus berbenah secara mental dan fisik, mengingat pertandingan melawan Real Sociedad akan cenderung lebih berat.

Seperti diketahui, Sociedad kini berada di peringkat keenam klasemen sementara dan hanya terpaut lima poin dari Barcelona, Sevilla, dan Atletico Madrid yang secara berurutan menghuni peringkat kedua sampai keempat.

Namun demikian, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez masih memiliki keyakinan dapat membalikkan keadaan dalam pertandingan Liga Spanyol kontra Real Sociedad.

Kendati ini bukan partai mudah, Xavi Hernandez menyebut pemain Barcelona akan tampil lebih baik pada pertandingan tersebut.